SUV Baru Dari Chevrolet

SUV Baru Dari Chevrolet

Jumat, 5 Agt 2016 | 17:03 | Rusmanto
WinNetNews.com - Chevrolet siap menunjukkan SUV baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 11-21 Agustus 2016. PT General Motors Indonesia memberi kepastian lewat siaran resmi (5/8/2016) yang menegaskan positioning kuat mereka di segmen SUV.

Belum dibocorkan tentang produk baru itu, namun disinyalir SUV yang dimaksud adalah Trailblazer. Chevrolet di Indonesia sudah punya deretan SUV dengan brand image kuat macam Captiva. Baru-baru ini, mereka meluncurkan Trax yang terjun di segmen medium.

Jika ya, Trailblazer akan turun di segmen atas, bakal menantang eksistensi para ”pesohor” macam Toyota All New Fortuner atau Mitsubishi All New Pajero Sport.

Chevrolet memang punya reputasi sangat kuat dengan model SUV. Di sinilah ”area bermain” mereka sebenarnya, karena track record di Indonesia yang sangat baik. Mereka adalah Trooper pada era 1980-an, Blazer pada tahun 1990-an, dan Captiva era millennium.

Trooper pertama kali hadir di Indonesia pada 1983. Mobil ini diakui sebagai SUV 4WD yang nyaman dan tangguh di segala medan. Sedangkan Blazer pertama kali hadir pada 1996 dengan nama Opel Blazer.

Sementara generasi kedua dan ketiga dari Blazer diluncurkan pada 1999 dan 2000 secara berurut. Pada 2002, Blazer memulai petualanganya dengan nama Chevrolet Blazer.

Generasi terkini dari kendaraan SUV Chevrolet diemban oleh Captiva. Pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2007, mobil ini menjadi andalan Chevrolet di segmen SUV.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...