SUV Tercepat Dari Bentley

SUV Tercepat Dari Bentley

Menurut Bloomberg, Bentley yang sejauh ini dikenal sebagai produsen mobil kelas premium disebutkan tengah mempersiapkan produk baru jenis sport utility vehicle (SUV). SUV tersebut selain melekatkan predikat kendaraan termahal, juga menyematkan citra SUV tercepat sepanjang masa.

Bentayga, nama untuk SUV ini, akan dilengkapi dengan mesin 12 silinder yang mampu membuat mobil melaju hingga kecepatan maksimal 301 km/jam.

Angka tersebut bahkan lebih cepat 17km/jam dibandingkan Porsche Cayenne Turbo, 21km/jam lebih cepat dibandingkan Marcedes Benz GLE 63 S AMG dan 51km/jam lebih cepat bahkan dibandingkan Range Rover.

Mobil yang akan melakukan debutnya di Frankfurt Auto Show bulan ini rencananya akan dijual dengan harga US$200.000 atau mencapai Rp2.8 miliar.

Bentayga merupakan salah satu cara Bentley untuk meningkatkan volume penjualan menjadi 15.000 unit hingga 2018, dengan target penjualan Bentayga sebanyak 3.000 unit per tahun. Tahun lalu, Bentley sudah berhasil mencapai angka 11.020 unit.

Bentayga harus bersaing dengan beberapa merek premium lainnya seperti Rolls Royce, yang akan meluncurkan kendaraan segala medan pada 2018 serta Lamborghini yang akan memperkenalkan mobil SUV.