SUV Termahal di dunia Bentley Bentayga

Muchdi
Muchdi

SUV Termahal di dunia Bentley Bentayga

 

Merdeka - Bentley resmi merilis SUV pertama mereka bernama Bentayga. Tepat pada tanggal 8 September kemarin, Mobil tersebut di klaim sebagai SUV tercepat di dunia saat ini.

Bentley Bentayga memiliki mesin W12 terbaru berkapasitas 6.0 liter twin-turbocharged. Mesin 12-silinder ini juga terhubung dengan sistem penggerak all-wheel drive delapan kecepatan otomatis. Untuk power outputnya, mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 600HP dan torsi 900 Nm. Bentley menyebutkan jika Bentayga ini bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,0 detik saja dengan kecepatan tertinggi berada di 301 km/jam).

Lantas, berapakah harganya?

Menurut lansiran Auto Guide (9/9), harga dasar dari Bentley Bentayga ini adalah USD 229.100 atau setara dengan Rp 3,28 miliar belum termasuk pajak.

Hal tersebut sekaligus menjadikan Bentley Bentayga sebagai SUV termahal, paling mewah, paling kuat, dan paling eksklusif. Bahkan mobil ini memiliki selisih harga sebesar USD 70.000 atau sekitar Rp 1 miliar dengan pesaing terberatnya, yakni Porsche Cayenne.

Sekadar informasi, Bentley Bentayga sendiri bakal menunjukkan wujud aslinya pada gelaran IAA Frankfurt Motor Show pada 15-17 September mendatang. Mobil SUV ini bakal beredar secara global mulai awal 2016 mendatang.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});