Suzuki Luncurkan Crossover SX4 S-CROSS

Suzuki Luncurkan Crossover SX4 S-CROSS

Sabtu, 13 Agt 2016 | 22:39 | Rusmanto
WinNetNews.com - Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan crossover terbarunya, Suzuki SX4 S-CROSS, ke pasar Indonesia di hari pertama gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE-BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2016).

Suzuki SX4 S-CROSS dikembangkan dengan memadukan desain terkini, fungsionalitas, performa berkendara, sekaligus efisiensi bahan bakar.

Merupakan generasi terbaru dari Suzuki SX4 X-OVER, yang diperkenalkan pada tahun 2007 sebagai kendaraan crossover pertama di Indonesia, Suzuki SX4 S-CROSS mengusung beragam fitur baru dan berbagai perubahan signifikan, baik dari segi eksterior, interior, maupun teknologi.

"SX4 S-CROSS mengombinasikan kelebihan konsep mobil compact Suzuki dengan teknologi kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV). Mobil ini mencerminkan kesungguhan Suzuki untuk membuat genre baru kendaraan crossover yang menawarkan performa aerodinamika yang unggul dengan bahan bakar irit," papar Davy Tuilan, Automobile Deputy Managing Director SIS.

Diboyong langsung dari India, tempat di mana mobil ini diproduksi, Suzuki SX4 S-CROSS tampil dengan berbagai fitur baru seperti cruise control, sistim audio terkini dengan monitor layar sentuh 7 inci, HID headlamp, dan paddle shift pada setir untuk pengalaman mengemudi yang lebih menyenangkan.

"SX4 S-CROSS memang sengaja kami tujukan bagi mereka yang gemar menjelajah aktif dan berjiwa petualang," ujar Davy seraya berharap model terbaru ini dapat diterima di pasar Indonesia yang terbilang sangat kompetitif.

Dengan dimensi panjang 4.300mm, lebar 1.765mm, dan tinggi 1.590mm, Suzuki SX4 S-CROSS menggunakan dapur pacu berupa mesin M15A VVT 4-silinder berkapasitas 1.491cc.

Dipadukan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan, mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 80 kW pada 6000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm pada 4400 rpm.

Hadir dengan pilihan warna urban blue, pearl arctic white, premium silver, dan granite grey, Suzuki SX4 S-CROSS dibanderol dengan harga OTR Jakarta Rp246,9 juta (transmisi manual) dan Rp259,9 juta (transmisi otomatis).

"Lewat kehadiran SX4 S-CROSS, kami optimis dapat meningkatkan penjualan Suzuki di Indonesia. Target tahun ini dapat meraih market share 10% dari total seluruh penjualan Suzuki di pasar otomotif nasional," pungkas Davy.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...