Suzuki : Pamerkan Motor Turbo Tenaga Buas

Muchdi
Muchdi

Suzuki :  Pamerkan Motor Turbo Tenaga Buas

 Jakarta - Pada ajang Tokyo Motor Show 2015 yang akan digelar akhir bulan ini Suzuki bakal memperkenalkan motor konsep terbarunya. Konon kabarnya, superbike tenaga buas ini akan ditanami sebuah mesin turbo.

konsep superbike dari Suzuki ini kabarnya akan mampu menyemburkan tenaga menakutkan Dilansir Motorbeam. Selama ini, Suzuki memang terus mengembangkan teknologi untuk mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Salah satu caranya dengan melahirkan motor dengan tenaga raksasa terbaru. Dan motor dengan tenaga buas ini sepertinya akan diproyeksikan Suzuki untuk menandingi kedigdayaan Kawasaki H2 yang lebih dulu menderu.

Proyek besar ini juga menjadi bukti nyata bahwa pabrikan otomotif asal Jepang ini tengah fokus untuk merambah sepeda motor dengan mesin turbo. Bahkan Suzuki kabarnya telah mematenkannya.

Menariknya, kinerja superbike turbo Suzuki ini akan sangat mirip dengan yang digunakan mobil balap Formula One.

Masih menurut Motorbeam, Suzuki juga akan menanamkan dua unit motor listrik pada superbike-nya ini. Dua motor ini akan mengirimkan tenaga untuk bahu membahu bersama mesin turbo demi menghasilkan tenaga raksasa.

Salah satu motor akan melekat di bagian belakang mesin untuk meningkatkan tenaga dan torsi saat dibutuhkan. Dan tenaga besar dari superbike Suzuki ini akan disalurkan lewat gearbox semi otomatis.

Kabarnya, superbike tenaga buas dari Suzuki ini secara utuh akan memiliki kapasitas 1000cc dan total menghasilkan tenaga 320 bhp. Terdengar gila bukan? Kita tunggu saja kehadirannya.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});