Suzuki Satria FU Injeksi Bendung Kompetitor

Suzuki Satria FU Injeksi Bendung Kompetitor

Jakarta - Suzuki terus menggeber rencana tersebut agar posisi Satria tetap tak goyah meski kini dihadapkan beberapa kompetitor, seperti Honda Sonic 150R, dan Yamaha MX King. Suzuki rupanya kian gencar menyiapkan motor 'ayam jago' andalannya Suzuki Satria FU 150 injeksi

Suzuki menargetkan perbaikan power engine, akselerasi, serta paket secara keseluruhan. Tak hanya improvisasi, fitur andalan juga disiapkan. Menurut paparan, , dari informasi yang didapatnya salah seorang blogger Iwan Banaran

Di antaranya yang sudah disiapkan untuk bertengger di Satria FU 150 unjeksi adalah hose brake Brembo, kaliper Tokico, speedometer full digital, serta headlamp LED. Bahkan, sketsa headlamp kini sudah bocor di jagad maya. Namun selebihnya seputar spesifikasi, masih gelap.

Sementara dari hasil analisa sketsa, pipi cover lebih kecil, serta pada bagian atas disematkan wind shield dengan emblem lambang “S”. Sehingga apabila diperhatikan dari sketsa yang beredar tersebut, terlihat motor ini hadir lebih ‘garang’ bila dibandingkan Satria FU saat ini.

Sejauh ini Suzuki memang masih bungkam dengan model terbaru dari Satria FU. Namun, langkah ini memang dianggap perlu untuk membendung serbuan sejumlah kompetitornya.

Saat ini Satria FU memang menjadi tulang punggung Suzuki di Indonesia lantaran penjualannya yang terbilang moncer. Tak heran jika kemudian pabrikan lain mulai ikut menggarap segmen motor bebek underbone bergaya ayam jago.

Sebelumnya, Senior Director Marketing and Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Endro Nugroho, memang memberikan sinyal jika pihaknya tengah mempersiapkan Satria FU150 Injeksi.

“Saya sampaikan, kita sedang persiapkan sesuatu, saya enggak bisa komentar kapannya. Kalau mirip, ya sok (silakan) saja. Tunggu tanggal mainnya, saya serius dengan itu (Satria FU Injeksi), Anda bisa tulis itu,” katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.