Syahdunya Konser Hymn of Praise Avip Priatna

Syahdunya Konser Hymn of Praise Avip Priatna

 

WinNetNews.com - Nuansa agung dan syahdu dari simfoni-kantata Mendelssohn terdengar di Aula Simfonia Jakarta pada Sabtu, 12 Desember 2015. Memperingati perjalanan penuh berkat dan mensyukuri ulang tahunnya ke-50, Avip Priatna didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar konser istimewa di penghujung tahun 2015 ini.

"Konser Hymn of Praise ini merupakan penutup konser seri 2015 dan sekaligus wujud syukur terselenggaranya rangkaian acara Avip Priatna 50 Years of Blessing yang dimulai sejak Desember 2014," ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Music Studio (TRMS).

Selain simfoni para vokalis ini, Avip Priatna juga telah memilih komposisi-komposisi yang memiliki nilai khusus untuk disajikan. Salah satunya adalah karya Robert Schumann, Piano Concerto in A Minor, Opus 54 yang akan menampilkan pianis Stephen Tamadji sebagai solis dan lulusan Eastman

School.

Bersama Batavia Madrigal Singers (BMS) dan Jakarta Concert Orchestra yang dipimpinnya, Avip Priatna telah membuahkan banyak prestasi yang membanggakan dalam banyak bentuk, bukan hanya bagi dirinya dan kelompok musik yang dipimpinnya, tetapi juga bagi sesama pekerja seni dan bagi bangsa Indonesia. Paduan suara yang dipimpin Avip juga membuka jalan paduan suara Indonesia untuk maju ke ajang internasional dan membawa nama harum Indonesia.

Petikan simfoni ini digabung dengan sembilan gerakan vokal menyerupai kantata yang didukung oleh koor dan solis. Sebagian besar teks lagu berisi tentang pemujaan pada Tuhan.