Syahrini Kembali Absen di Sidang First Travel
Foto:Istimewa

Syahrini Kembali Absen di Sidang First Travel

Rabu, 21 Mar 2018 | 10:02 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com-  Syahrini kembali tidak hadir dalam persidangan kasus First Travel yang digelar hari ini di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat. Dikutip dari CNN,  Pemanggilan hari ini adalah pemanggilan kedua untuk perempuan bernama asli Rini Fatimah Jaelani itu. Aisyahrani, adik sekaligus manajer Syahrini, mengonfirmasi ketidakhadiran Syahrini. "Syahrini kan lagi di Amsterdam," kata Aisyahrani. 

Jika kita lihat dari akun media sosialnya,  Syahrini memang sedang berlibur di Belanda dan berencana akan mampir ke Jerman sebelum pulang ke Indonesia. Dia membagikan foto-foto di Belanda sejak Minggu 18/3/2018. 

Sementara itu, berdasarkan jaksa penuntut umum (JPU) mengatakan belum ada rencana untuk penjadwalan ulang pemanggilan Syahrini. Bahkan mereka belum mendapat konfirmasi terkait kehadiran Syahrini. "Belum ada (rencana pemanggilan selanjutnya), tim mau lihat sidang hari ini dulu," kata jaksa Tia Zahra.


Sebelumnya, Syahrini sudah dua kali  dipanggil JPU untuk menghadiri persidangan kasus penipuan First Travel sebagai saksi. Pemanggilan pertama dilakukan untuk persidangan Rabu 14/3/2018, sedangkan pemanggilan kedua hari ini.

Berdasarkan Pasal 224 KUHP, orang yang tidak memenuhi pemanggilan sebagai saksi, ahli, atau ahli bahasa karena kesengajaan terancam pidana. Jika perkara perdata penjara maksimal enam bulan, sedangkan perkara pidana maksimal penjara sembilan bulan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...