(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Syarat Khusus MU untuk Jose Mourinho

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Syarat Khusus MU untuk Jose Mourinho
WinNetNews.com - Dikabarkan Guardian, Selasa (22/12/2015), Manchester United (MU) memiliki syarat khusus untuk mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho. Syarat tersebut berbentuk jaminan dari manajer asal Portugal itu mengenai standar perilaku dan melatih pemain yang seusai dengan tradisi klub.

Mourinho disebut-sebut berpeluang menjadi suksesor Louis van Gaal yang kini terus disorot setelah MU menuai berbagai hasil buruk. Hasil minor 1-2 dari Norwich City pada Sabtu (19/12/2015) merupakan kekalahan ketiga Wayne Rooney dan kawan-kawan dari tiga laga terakhir.

Namun, kubu The Red Devils diberitakan masih memiliki kekhawatiran besar mengenai gaya manajerial Mourinho. Menurut Guardian, kekhawatiran tersebutlah yang membuat manajemen MU memutuskan tidak merekrut Mourinho ketika Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013.

MU ditengarai paham betul Mourinho adalah salah satu pelatih hebat. Akan tetapi, MU disebut tidak akan lupa jika mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea itu juga cenderung menghasilkan berbagai konflik serta enggan memproduksi pemain-pemain muda yang selama ini menjadi tradisi di Old Trafford.

Ferguson dianggap lebih baik dalam hal mengatur konflik, meski sempat berseteru dengan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Sementara itu, Mourinho dinilai bisal berbuat jauh lebih nekat lantaran pernah terang-terangan mengkritik pemainnya sendiri di publik, wasit, hingga dihukum memasuki stadion.

Oleh karena itu, jika benar-benar ingin merekrut Mourinho, MU dikabarkan mau tidak mau harus memberikan penjelasan secara detail kepada Mourinho mengenai standar perilaku. Selain itu, MU juga disebut bakal menerangkan perihal sejarah memperlakukan pemain dengan baik.

MU saat ini masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan poin 29, atau tertinggal sembilan angka dari Leicester City di posisi kedua. Kedudukan tersebut pun bakal semakin membuat Van Gaal berada dalam tekanan besar berkerja di Old Trafford.

Akan tetapi, tekanan itu sedikit berkurang setelah Van Gaal tetap hadir dalam konferensi pers menjelang laga melawan Stoke City, Sabtu (26/12/2015). Bahkan, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu dikabarkan menyediakan makanan bagi para pemain MU pada acara makan siang bersama dalam rangka menyambut Natal.

Di sisi lain, setelah dipecat Chelsea pada Kamis (17/12/2015), Mourinho hingga saat ini masih berada di London. Hal itu semakin menguatkan rumor jika mantan pelatih Porto tersebut sedang "bernegosiasi" dengan klub baru yang selama ini dikait-kaitkan dengan MU.

Van Gaal bergabung dengan MU pada musim panas 2014 dan masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2017. Sebelumnya, manajer berusia 64 tahun itu berkarier bersama tim nasional Belanda, dan beberapa klub besar Eropa seperti Barcelona, Bayern Munchen, dan Ajax Amsterdam.

Sumber: Guardian, BBC, Bola

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});