Tablig Akbar PPP Dibom Molotov di Yogya, 1 orang Tewas

Tablig Akbar PPP Dibom Molotov di Yogya, 1 orang Tewas

WinNetNews.com-Tablig akbar yang diselenggarakan presidium Forum Komunikasi Lasykar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jogjakarta, di lapangan Dengung Sleman dihadiri puluhan ribu warga.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum PPP H Djan Faridz dan Ketua DPW PPP Yogyakarta H Syukri Fadholi ini diwarnai peristiwa pelemparan bom molotov ketika iring-iringan lasykar menuju pulang. Ledakan bom molotov sebabkan seorang warga meninggal dunia, dan seorang lainnya alami luka berat. Korban luka berat akibat luka bakar di punggung, saat ini berada di RSUD Sardjito Yogyakarta. Dalam sikapi insiden ini, Ketua Umum PPP H Djan Faridz merasa geram. "Saya mengutuk perbuatan biadab dari teroris tidak bertanggung jawab yang telah melempar bom molotov kepada pejuang partai," ucapnya, Minggu (17/4/2016).

Lebih lanjut Djan mendesak agar polisi segara usut pelaku teroris itu.

"Mereka pikir, Aksi teror tersebut Akan menyebabkan ketakutan dan menghentikan aksi perlawanan kaum muda dan pelajar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap kedzaliman Laoly dari Yogyakarta ini?" sambung Djan. Selain itu, Djan pastikan tidak. "Bahkan, perlawanan ini akan membesar bagai bola salju di seantero negeri yang tidak rela hukum dipermainkan," tegas Djan. Atas terjadinya insiden ini, Djan sampaikan duka mendalam atas nama pribadi dan sebagai Ketum PPP kepada para korban. "Semoga Allah SWT menerima amal baik almarhum dan digolongkan sebagai pejuang syahid dan semoga Allah SWT memberikan kekuatan lahir dan batin, serta kesabaran kepada keluarga almarhum," ujarnya.

Pihaknya mengimbau, seluruh kader tetap tenang dan jangan lakukan pembalasan yang sifatnya kekerasan, juga mempercayakan semua kepada pihak yang berwajib. "Kami minta kader dan fungsionaris PPP di seluruh Indonesia untuk memanjatkan doa kepada almarhum dan kibarkan bendera setengah tiang sebagai tanda seluruh PPP sedang berkabung selama 7 Hari," tutup Djan.

Sumber:sindonews.com

Foto:merdeka.com