Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas, Seulong 2AM Dijatuhi Denda 7 Juta Won

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas, Seulong 2AM Dijatuhi Denda 7 Juta Won
Foto: Allkpop.com

Winnetnews.com -  Kecelakaan fatal yang melibatkan Seulong 2AM, yang menewaskan pejalan kaki masih masih menjadi sorotan. Yang terbaru, Pengadilan Distrik Barat Seoul menetapkan hukuman yang diterima Seulong.

Pada hari Senin (18/1/2021), Pengadilan Distrik Barat Seoul menjatuhi hukuman denda kepada Seulong sebesar 7 juta won (Rp.89,3 juta). Keputusan persidangan formal tidak digelar dan hukuman diberikan setelah mempertimbangkan bahwa ia telah menyelesaikan masalahnya dengan keluarga korban.

Sebelumnya, kepala jaksa Kim Jongho dari Departemen Urusan Kriminal 2 Kantor Kejaksaan Distrik Barat Seoul mengeluarkan dakwaan ringkasan kepada Seulong pada November 2020. Hal itu terkait dugaan pelanggaran Undang-Undang Khusus tentang Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas. 

Ringkasan dakwaan meminta jaksa penuntut untuk mengeluarkan denda atau denda hanya secara tertulis tanpa menyerahkan tersangka ke pengadilan formal. Ia mengalami kecelakaan lalu lintas akibat jalanan yang licin di penyeberangan dekat halte bus tiga arah di Stasiun DMC di Susaek-ro, Eunpyeong-gu, Seoul pada Agustus 2020.

Saat itu, SUV yang dikendarai Seulong  menabrak seorang pejalan kaki yang sedang menyeberang yang tewas dalam kecelakaan itu. Seulong didakwa dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Khusus tentang Penanganan Kecelakaan Lalu Lintas. Ia dikembalikan ke rumah setelah diselidiki oleh polisi karena ia tidak dalam kondisi mabuk pada saat kecelakaan itu terjadi. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...