TAFISA World Sport For All Games 2016 Akan Dilaksanakan Di Jakarta

TAFISA World Sport For All Games 2016 Akan Dilaksanakan Di Jakarta

WinNetnews.com - Jakarta menjadi tuan rumah yang akan menggelar even olahraga sekelas Olimpiade yakni The Association For International Sport for All (TAFISA) World Games 2016. Rencananya acara ini akan digelar pada 6-12 Oktober 2016 dan melibatkan 110 negara peserta dan melibatkan atlet lebih dari 12.000 orang.

Pada acara agency and media gathering di Grand Capitol Ballroom Manhattan Hotel Jum'at 11 Desember 2016, ketua pelaksana TAFISA Games 2016 , Hayono Isman menjelaskan mengenai skenario pelaksaanaan.

Ketua Panitia Pelaksana TWG 2016, Hayono Isman mengatakan para atlet akan berlomba dalam suasana gembira di berbagai venue yang tersebar di beberapa wilayah Jakarta. Seperti, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jalan Sudirman-Thamrin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Pantai Marunda dan Ancol.

Lebih lanjut Hayono menyebut sekretariat atau panitia dari olimpiade ini akan didukung dari pegawai negeri sipil (PNS) busan yang bekerja secara full time “Sekretariatnya mungkin ada di Ancol. Karena hampir 80 persen, venue yang digunakan untuk TWG 2016 ini ada di Ancol,” jelasnya. Ini bukan event main-main sebab Indonesia bisa mengalahkan Belanda yang juga mengajukan diri menjadi tuan rumah.