Tagih Utang Lewat Instagram, Perempuan Ini Dituntut 2 Tahun Penjara
Foto: Detikcom

Tagih Utang Lewat Instagram, Perempuan Ini Dituntut 2 Tahun Penjara

Rabu, 15 Jul 2020 | 12:30 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Persidangan kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Febi Nur Amelia sebagai terdakwa kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (14/7) lalu dengan agenda pembacaan tuntutan. Jaksa menuntut terdakwa dua tahun hukuman penjara. 

Menuut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randi Tambunan terdakwa terbukti secara sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentrasmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan pencemaran nama baik.

"Meminta Majelis Hakim menjatuhkan hukuman pidana kepada terdakwa Febi Nur Amelia dengan hukuman dua tahun penjara," kata dia dalam persidangan.

Tuntutan yang diberikan JPU tersebut mengacu pada UU ITE  Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016.

Atas tuntutan ini, kuasa hukum Febi Nur Amelia mengatakan pihaknya akan mengajukan pledoi.

Sebelumnya, kasus pencemaran nama baik ini berawal ketika Febi Nur Amelia menagih utang melalui instastory lewat akun Instagram pribadinya. Postingan tersebut berisi permintaan untuk Fitriani Manurung yang disebutnya ibu kombes mengembalikan uang yang sempat dipinjam sebesar Rp70 juta. 

Fitriani Manurung yang merasa keberatan dengan unggahan itu kemudian menggugat terdakwa ke meja hijau dengan pasal pencemaran nama baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...