Tahu Gimbal Khas Semarang Lezat Banget Nih!

Tahu Gimbal Khas Semarang Lezat Banget Nih!

Rabu, 10 Mei 2017 | 17:33 | kontributor

winnetnews.com - Setiap kali menyambangi daerah di Indonesia pasti ada makanan khas yang wajib dicicipi. Bertandang ke Semarang belum lengkap tanpa mencicipi tahu gimbal, kuliner sederhana ini siap membelai lidah dan mengenyangkan perut.

Okezone sempat menyambangi dan mencicipi lezatnya tahu gimbal khas Semarang ini. Tahu gimbal Pak Edi sudah berjualan lebih dari 10 tahun lalu, kini usahanya diteruskan oleh generasi kedua yakni putra dari Pak Edi.

Seporsi tahu gimbal berisi potongan lontong nasi, tahu, telur, irisan kol dan gimbal. Nah, gimbal ini adalah bakwan udang, masyarakat Semarang menyebutnya dengan gimbal. Jadi gimbal yang dimaksud bukanlah rambut keriting dan keribo ya.

Sajian ini semakin mantap karena disiram dengan sambal kacang berbumbu dan kucuran kecap manis. Rasanya nikmat, mirip seperti ketoprak khas Cirebon namun rasa dan isiannya agak berbeda.

Sambal kacang ini memiliki rasa gurih khas karena ditambahkan petis yang didatangkan langsung dari Jawa Timur. Untuk melengkapi rasanya, tahu gimbal disajikan bersama kerupuk udang dan sambal.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...