Tahu Nggak Sih Kenapa Konsole Nintendo Ini Jadi Legendaris dari Jepang?

Tahu Nggak Sih Kenapa Konsole Nintendo Ini Jadi Legendaris dari Jepang?

Selasa, 12 Apr 2016 | 08:05 | Kontributor 3
winnetnews.com - Sobat winnet pasti pernah dong main Nintendo? Yup, konsol game ini memang produk legendaris asal Jepang. Apalagi kalo kamu adalah anak 90-an, Nintendo adalah game yang penuh nostalgia deh.

Nintendo 3DS diluncurkan di Jepang pada Februari 2011, Nintendo merupakan suksesor dari Nintendo DS. Kalo kamu belum tau, DS adalah singkatan dari Dual Screen. Jadi, kamu bisa memainkan game di dua layar, dimana layar bawah bisa disentuh, tapi layar atas nggak bisa disentuh.

Console Andalan Nintendo

Pada awal munculnya Nintendo DS, Nintendo sudah dapat pesaing, yaitu PlayStation Portable atau PSP. Lalu, apa perbedaan console antara Nintendo 3DS dengan PSP, Loopers? Banyak gamers yang bilang kalo Nintendo lebih mengandalkan gameplay, sedangkan PSP lebih mengandalkan grafis. Banyak game dari Nintendo memiliki grafis yang nggak begitu bagus, sedangkan game PSP memiliki grafis yang luar biasa kalo dibandingkan dengan 3DS. Bahkan, beberapa game dari Nintendo masih berformat 2D, sedangkan game dari PSP udah tingkat tinggi.

Tapi Nintendo punya pasar tersendiri. Game-game andalan dari Nintendo masih banyak ditunggu para gamers, seperti Pokemon dan Mario Bros. Selain itu, game dari Nintendo memiliki ukuran yang nggak terlalu besar, sedangkan PSP memiliki ukuran game yang besar.

Pokemon dan Mario Bros

Pokemon dan Mario Bros adalah game andalan dari Nintendo. Bahkan, nggak jarang nih, para penggemar Pokemon dan Mario Bros membeli Nintendo 3DS untuk memainkan game ini aja. Game Pokemon X and Y masih berada pada posisi teratas game terlaris di Nintendo 3DS. Game Pokemon X and Y yang dirilis pada bulan Oktober 2013 ini terjual sampai 12 juta copy. Sementara itu, ada Mario Kart 7 di posisi kedua yang terjual 9 juta copy. Game Mario bertipe racing ini rilis pada tahun 2011.

Masa Depan Game Portable Console

Kamu pasti pernah memainkan game console, kan? Terus banyak yang bertanya, enaknya apa sih main game portable console yang punya layar lebih kecil dari game console biasa? Portable console masih dipilih karena ukuran yang lebih minimalis daripada console lain, seperti PlayStation atau Xbox yang memerlukan televisi dan listrik untuk memainkannya.

Sekarang kan jamannya serba praktis. Kalo bisa main game PlayStation atau Xbox dengan ukuran yang lebih kecil, ya kenapa nggak? Bahkan, sekarang Nintendo 3DS masih terus mengeluarkan game terbaru lho. Sampai tahun depan, udah ada list game terbaru dari Nintendo 3DS juga.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...