Tahukah Anda Manfaat Lain Dari Air Kelapa?

Muhammad Takdir
Rabu, 02 September 2015 10:35 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Rabu, 02 September 2015 10:35 WIB
Image Tahukah Anda Manfaat Lain Dari Air Kelapa?

 

Wingamers.com - Menikmati air kelapa saat panas sangat menyegarkan. Air kelapa membuat kulit menjadi lembut. Tapi tahukah Anda manfaat lain dari air kelapa?

1. Air kelapa mengandung kalium yang bertanggung jawab melancarkan aliran darah serta membantu menurunkan tekanan darah.

2. Bagi rambut keriting dan kasar, air kelapa bertindak sebagai kondisioner, yaitu kita dapat mencuci rambut dengan air kelapa setelah keramas. Sedangkan untuk kulit, oleskan air kelapa pada kulit yang kasar atau kering.

3. Kita sering lupa untuk mengisi cadangan air di dalam tubuh karena kesibukan kita seharian, dan hal ini berpengaruh buruk untuk kulit serta rambut kita karena akan membuat mereka dehidrasi. Air kelapa juga mengandung vitamin C dan kadar glukosa yang pas, sehingga akan membuat kulit dan rambut segera lembab. Dengan ini, tubuh akan kembali energik.

4. Kandungan vitamin B di dalam air kelapa membantu memperbaiki jaringan usang, sehingga akan membuat kulit dan rambut menjadi lebih berkilau. Kulit wajah juga akan terbebas dari jerawat.

5. Untuk infeksi jamur atau bakteri pada kulit, air kelapa dapat membantu penyembuhan yang lebih cepat, baik diminum ataupun dioleskan. Kulit yang sensitif biasanya memiliki risiko lebih tinggi terkena infeksi jamur pada musim hujan.

Secara keseluruhan, air kelapa membantu dalam sirkulasi darah, memperbaiki jaringan tubuh, serta memberikan vitamin C dan energi. Tahukah Anda manfaat lain dari air kelapa? Selain air kelapa baik untuk kulit dan rambut, ia juga ternyata membantu pencernaan kita. (MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Orang Ini Sebut Kritik Prabowo Soal Anggaran LRT Miskin Data

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.