Tahukah Kamu? Kapan Pertama kali alat Pokeball di temukan? Berikut Sejarah Singkatnya

Tahukah Kamu? Kapan Pertama kali alat Pokeball di temukan? Berikut Sejarah Singkatnya

Jumat, 19 Agt 2016 | 21:25 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Ada perbedaan versi tentang sejarah Poke Ball, yang Poke Ball pertama kali ditemukan di sebuah daerah bernama Johto dimana buah Apricorns tumbuh subur. Pada waktu itu buah ini isinya dikeluarkan dan ditaruh di sebuah alat khusus yang nantinya digunakan untuk menangkap Pokemon liar.

Sampai pada akhirnya dibuat Bola khusus yang sampai saat ini masih digunakan, Poke Ball modern ini diproduksi massal oleh Silph Co, Devon Corporation dan Kalos.

Dalam versi animenya Poke Ball pertama kali ditemukan di kapal hantu, yang membuktikan bahwa bola ini sudah ditemukan setidaknya pada 300 tahun lalu.

Lain hal dengan versi di Pokemon Daisuki Club, menurut Ensiklopedia Pokemonica, Poke Ball pertama kali dikembangkan pada 1925 yang ditemukan oleh Professor Westwood dari Universitas Celadon.

Poke Ball dikembangkan bagi para trainer agar dapat menangkap dan melatih Pokemon serta meminimalkan resiko cedera pada Pokemon itu sendiri, sebelumnya Pokemon seringkali mengalami luka-luka bahkan meninggal sewaktu berlatih.

Pokemon sendiri seringkali dianggap sebagai makhluk mistis dan nama Pokemon merupakan kependekan dari Pocket Monster.

Walaupun teknologi dibalik Poke Ball sendiri masih dirahasiakan, dalam perjalanannya bola ini semakin dikembangkan dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap trainer.

Konsep dari bola ini juga sederhana ketika Pokemon liar kalah di pertarungan antar Pokemon, trainer hanya perlu melempar Poke Ball ke arah Pokemon tersebut. Dan sewaktu Poke Ball mengenai Pokemon tersebut Poke Ball akan terbuka dan merubah Pokemon tadi ke bentuk energi dan menyerapnya.

Mungkin Kamu bertanya, bisakah Pokemon melarikan diri meskipun sudah disimpan di dalam Poke Ball? Apabila Pokemon berusaha melarikan diri Poke Ball akan merubah bentuk Pokemon kembali ke bentuk energi dengan instan, bahkan dalam beberapa kasus Bola ini bisa meledak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...