(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Tahun 2016 Bisa Jadi Akhir Ponsel BlackBerry

Rusmanto
Rusmanto

Tahun 2016 Bisa Jadi Akhir Ponsel BlackBerry

WinNetNews.com - Setelah Sony menyatakan tahun 2016 akan jadi penentuan nasib bisnis ponselnya, kini giliran BlackBerry menyatakan hal serupa.

CEO BlackBerry John Chen mengatakan bisnis ponsel BlackBerry harus kembali menguntungkan tahun depan. "Jika tidak begitu, saya akan berpikir dua kali tentang apa yang saya lakukan," tuturnya belum lama ini.

Pernyataan itu dianggap sebagai pertanda bahwa BlackBerry akan berhenti membuat ponsel tahun depan jika tidak juga meraih untung. Kemungkinan, mereka akan fokus pada bisnis solusi enterprise setelahnya.

Sadar bahwa pernyataannya itu membuat banyak orang berpikir bisnis ponsel BlackBerry akan berakhir, Chen kemudian menulis blog untuk menenangkan penggemar BlackBerry. Ia yakin BlackBerry Priv yang berbasis Android akan sukses besar dan BlackBerry kembali untung.

"Kami melakukan segala hal yang mungkin untuk membuat bisnis perangkat kami menguntungkan. Kami berkomitmen terhadap kesuksesan Priv dan juga mendukung pemerintah maupun konsumen lain yang mengharapkan sekuriti dan performa perangkat BlackBerry 10 kami," tulis Chen.

Sebelumnya, CEO Sony Kazuo Hirai juga mengatakan akan mempertimbangkan opsi lain untuk bisnis ponselnya jika di tahun depan tidak juga meraih laba.

"Kami akan melanjutkan bisnis ini selama kami berada di jalur sesuai skenario, di mana kami tak merugi pada tahun depan. Jika tidak, kami belum mengeliminasi kemungkinan untuk menggunakan alternatif lain," ujar Hirai. 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});