Tahun 2025, E-Commerce ASEAN bakal tumbuh 6 Kali Lipat

Rike
Selasa, 02 Agustus 2016 21:23 WIB
Oleh Rike pada Selasa, 02 Agustus 2016 21:23 WIB
Image Tahun 2025, E-Commerce ASEAN bakal tumbuh 6 Kali Lipat

WinNetNews.com - Direktur PT Aladdin DotKom Indonesia Achmad Raiwan Amin mengatakan, e-commerce di ASEAN akan tumbuh lebih dari 6 kali lipat menjadi 200 milyar dolar AS pada 2025, didorong terutama pasar ritel e-commerce online. Angka ini bakal melesat di atas pertumbuhan penjualan ritel tradisional.

Chairman PT Aladdin DotKom Indonesia Achmad Raiwan Amin mengatakan, temuan oleh Google dan Temasek Holdings di Singapura itu menunjukkan bahwa produk halal berkualitas premium berpotensi meluas di seluruh dunia."Grup kami menyadari jika potensi dari produk halal berkualitas premium akan melampaui Asia dan tersebar di seluruh dunia,"jelas Chairman PT Aladdin DotKom Indonesia, Achmad Raiwan Amin di World Islamic Economy Forum di Jakarta, Selasa (2/8).

Achmad menyatakan, tren ini bakal berlanjut seiring kematangan penjualan online dan konsumen yang semakin berpengalaman dan cerdas. Sejumlah riset menyebutkan, industri halal global, termasuk keuangan syariah diperkirakan akan mencapai 2,3 triliun dolar AS. "Sayangnya sampai saat ini belum ada e-marketplace untuk produk halal dan berkualitas premium," katanya.

Melihat potensi tersebut, PT Aladdin DotKom Indonesia pada kuartal IV 2016 akan meluncurkan e-market guna mempromosikan produk halal berkualitas premium dunia. Aladdinstreet bakal jadi e-marketplace pertama untuk produk halal dunia.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Pindah ke Liverpool, Becker Jadi Kiper dengan Biaya Transfer Termahal

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.