Tahun 2030 Semua Mobil di India Akan Bertenaga Listrik
ilustrasi

Tahun 2030 Semua Mobil di India Akan Bertenaga Listrik

Kamis, 4 Mei 2017 | 10:17 | Rusmanto

WinNetNews.com - India memastikan seluruh mobil di negeri Bollywood itu bakal bertenaga listrik. Hal ini langsung disampaikan Kementerian Energi India, Piyush Goyal.

Dikutip Karscoops , Rabu (4/5/2017), pernyataan ini disampaikan di ajang Confederation of Indian Industry Annual Session 2017 di New Delhi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Piyush Goyal mengatakan disaatnya akan ada permintaan mobil listrik tanpa subsidi dari pemerintah.

"Kami akan memperkenalkan mobil listrik dengan berbagai jalan. Kami akan membuat mobil listrik menjadi mandiri, ide ini baru akan terealisasi pada 2030. Nanti tidak akan ada mobil bensin atau diesel yang akan dijual di negeri ini," kata Piyush Goyal.

Meski demikian, pemerintah India mengatakan dalam 2 atau 3 tahun akan mengawal perjalanan mobil listrik. Sehingga bisa berjalan sendiri di kemudian hari.

"Sebagai langkah awal, kami akan memberikan mobil listrik secara gratis. Karena kami sangat senang saat melihat banyak mobil listrik berjalan di negeri ini," tambahnya.

Langkah pemerintah ini terbilang wajar, karena berdasarkan investigasi Greenpeace, setidaknya ada 2,3 juta orang yang meninggal akibat polusi udara, meski paling banyak diakibatkan tembakau.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...