Tahun Ini Target Kapal Pesiar ke Indonesia

Tahun Ini Target Kapal Pesiar ke Indonesia

WinNetNews.com - Datangnya kapal pesiar dan yacht asing perlahan mulai ke Indonesia. Pemerintah berharap kedatangan kapal pesiar tahun ini semakin banyak.

Dewan Kehormatan Kementerian Pariwisata, Indroyono Soesilo menerangkan kedatangan kapal pesiar dan sejenisnya tahun ini ditargetkan dapat mencapai 350 hingga 400 kapal. Oleh karenanya, ia menginginkan beberapa pelabuhan memiliki infrastruktur yang baik.

“Targetnya tahun ini ada 350 sampai 400 di seluruh Indonesia. Beberapa (pelabuhan) sudah bagus, beberapa harus diperbaiki,” terang Indroyono di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis 7 Januari 2016.

Lebih lanjut, Indroyono menjelaskan kedatangan cruise dan kapal layar didominasi dengan kapal berbendera Australia, terutama Sydney.

Sementara pada 2019 mendatang, Indroyono menyampaikan target kedatangan cruise dan yacht dapat mencapai 500 kapal. “Tahun 2019 targetnya 500 cruise dengan kapasitas 1000 sampai 2000 penumpang,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Director Cruise Asia Indonesia, Yasa Sediya mengungkapkan bahwa kedatangan kapal pesiar ke Indonesia cukup banyak. Semuanya tersebar di seluruh Nusantara.

“Tahun 2016 cruise lain mungkin lima. Tapi per kedatangan di pelabuhan kami sebut call. Di Indonesia paling tidak di atas 350 calls dari Sabang sampai Merauke,” tutupnya.

Dilansir dari laman okezone