Taika Waititi Bakal Garap Film Terbaru Star Wars
Foto: NME

Taika Waititi Bakal Garap Film Terbaru Star Wars

Selasa, 5 Mei 2020 | 06:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Disney telah mengonfirmasi bahwa Taika Waititi akan menggarap dan menulis naskah untuk film terbaru Star Wars.

Film yang belum diketahui judulnya ini, menjadi pengumuman film Star Wars terbesar pertama sejak ‘The Rise of Skywalker’ , dan merupakan kabar gembira bagi para penggemar yang merayakan ‘Star Wars Day’ pada Senin (4/5) kemarin.

Dilansir dari The Verge, ini bukan pertama kalinya Taika Waititi menangani proyek Star Wars universe, sebelumnya ia telah menggarap ‘The Mandalorian’ untuk Disney+. Kabar keterlibatannya dalam film Star Wars ini sudah muncul sejak Januari lalu, namun belum jelas apakah film ini adalah yang dikembangkan oleh presiden Marvel Studios Kevin Feige.

Sutradara ‘Jojo Rabbit’ dan ‘Thor: Love and Thunder’ ini akan bekerja sama dengan penulis naskah film 1917, Krysty Wilson-Cairns. Akan tetapi, belum ada informasi lebih lanjut terkait jalan cerita atau rincian yang telah dikonfirmasi.

Disney juga mengumukan bahwa seri terbaru Star Wars untuk Disney+ akan dipimpin oleh Leslye Headland, co-creator dan showrunner untuk serial Russian Doll milik Netflix.

Mereka tidak mengumumkan detail plot tentang seri baru Headland ini, tetapi dikabarkan sebagai pertunjukkan “perempuan-sentris” yang terjadi di bagian berbeda garis waktu Star Wars daripada proyek lainnya.

Disney akan menjadikan Leslye Headland akan menulis naskah, menjadi produser eksekutif, dan showrunner dalam serial terbaru ini. Belum ada informasi terkait kapan film garapan Taika Waititi ataupun serial Headland akan dirlis.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...