Tajam Sebagai Striker,  Aubameyang Juga Jagonya Mencetak Gol
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, Manchester United vs Arsenal ( Photo AFP/Paul Ellis )

Tajam Sebagai Striker, Aubameyang Juga Jagonya Mencetak Gol

Rabu, 2 Okt 2019 | 15:20 | Muchdi

Winnetnews.com - Pierre-Emerick Aubameyang terus dipuji sebagai salah satu striker paling mematikan di Premier League. Kali ini, pujian itu datang dari mantan pemain Manchester United, Ryan Giggs.

Aubameyang menjadi pembeda dalam duel MU vs Arsenal di Premier League akhir pekan lalu. Setan Merah unggul terlebih dahulu lewat gol Scott McTominay di ujung babak pertama, lalu Arsenal menyamakan kedudukan lewat gol Aubameyang di menit ke-58.

Gol tersebut menambah pundi-pundi Aubameyang menjadi tujuh gol dari tujuh pertandingan Premier League, torehan impresif. Juga, gol itu jelas membuktikan ketajaman Aubameyang sebagai striker.

Dia tenang, melihat situasi, dan berhasil mengecoh David De Gea. Inilah sebabnya Giggs merasa kagum. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Winners!

Eksekusi Mematikan

Proses gol Aubameyang cukup unik, juga sempat dianggap offside. Bukayo Saka melepaskan umpan apik, lalu Aubameyang berhadapan satu lawan satu dengan De Gea. Dengan dingin, Auba menjebol gawang Setan Merah.

"Itu umpan yang bagus dari pemain muda, Saka, tepat di jalur lari Aubameyang dan saya kira itu eksekusi luar biasa dengan kaki kirinya," buka Giggs kepada Optus Sport via Metro.

"Dia berpikir cepat, itu adalah eksekusi dari pencetak gol hebat. Dia tidak panik, dia tetap tenang padahal melawan David De Gea yang merupakan salah satu kiper terbaik di dunia."

image0
Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang © AP Photo

"Eksekusi itu brilian. De Gea sudah berusaha menjaga posisinya, tapi tidak mudah menahan bola itu," lanjutnya.

Perubahan Arsenal

Lebih lanjut, pada pertandingan tersebut, Giggs mengamati bahwa Aubameyang bisa bermain lebih bebas ketika didukung Dani Ceballos di belakangnya. Keputusan ini berisiko, tapi Giggs yakin peluang menang Arsenal lebih besar dengan adanya Ceballos di lapangan.

"Ketika Dani Ceballos bermain, jelas tampak ada perbedaan besar tetapi mungkin mereka tidak lagi solid saat bertahan," sambung Giggs.

"Namun, perihal menyerang, jika Anda adalah striker dan melihat ada Ceballos di belakang, Anda tahu Anda akan mengontrol pertandingan lebih baik dan lebih banyak banyak peluang," tutupnya.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Tenang dan Mematikan, Aubameyang Memang Jagonya Mencetak Gol"

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...