Tak Ada Kenaikan Gaji bagi PNS Tahun Ini, tetapi...

Tak Ada Kenaikan Gaji bagi PNS Tahun Ini, tetapi...

Selasa, 26 Jan 2016 | 11:31 | Rusmanto
WinNetNews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengemukakan, pemerintah belum bisa merealisasikan kenaikan gaji bagi para pegawai negeri sipil (PNS) pada tahun anggaran 2016 ini karena harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen.

Namun demikian, pemerintah akan tetap memberikan pemasukan ekstra bagi PNS, dengan memberikan gaji ke-13 dan ke-14.

“Jadi kok gaji ke-14. Kalau gaji ke-13 itu pada saat Lebaran, mungkin gaji ke-14 ini pada masa jelang masuk sekolah. Itu kewenangannya Kementerian Keuangan,” kata Tjahjo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Senin (25/1/2016).

Mendagri meyakini bahwa gaji ke-14 ini akan menjadi ekstra-pemasukan bagi para pegawai. Meski demikian, sebelumnya pemerintah sempat mewacanakan adanya kenaikan gaji, tetapi belum bisa direalisasikan. Pasalnya, harus menunggu pertumbuhan ekonomi mencapai 7 persen.

Sebelumnya Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengemukakan, sebagai pengganti kenaikan gaji PNS atau aparatur sipil negara (ASN) tahun 2016 berupa pemberian gaji ke-14, pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar Rp 6 triliun dalam APBN 2016.

disadur dari situs kompas-nasional

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...