Tak Ada Printer, Anak Ini Tulis Manual Materi Sekolahnya
Foto: Facebook/Adly Razali

Tak Ada Printer, Anak Ini Tulis Manual Materi Sekolahnya

Kamis, 13 Agt 2020 | 09:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Proses belajar mengajar di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, terpaksa harus dilakukan secara daring. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

Selama melakukan belajar secara online, biasanya para siswa akan mendapatkan tugas dari guru mereka masing-masing dan diunggah ke platform yang sudah disediakan. Akan tetapi, tidak semua siswa memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut.

Beberapa di antaranya, tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk sekolah secara online. Kondisi ini dialami oleh seorang siswa di Malaysia, dia diketahui tidak memiliki printer untuk mencetak materi yang sudah diberikan oleh gurunya, sehingga ia harus menulis dan menggambar manual tugas sekolahnya.

Kisah siswa ini menjadi viral setelah dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Adly Razali pada Rabu (12/8) kemarin. Dia memperlihatkan foto;foto hasil tulisan tangan siswa tersebut.

Tulis manual tugas sekolah
Foto: Facebook/Adly Razali

Materi tersebut harusnya dicetak dengan menggunakan printer, namun karena tidak memiliki fasilitas tersebut, siswa bernama Muhammad Zuhair bin Mohd Adnan terpaksa melakukannya dengan cara manual.

Tulis manual tugas sekolah
Foto: Facebook/Adly Razali

Zuhair selalu mendapatkan dukungan dari anggota keluarganya untuk merangkum materi yang telah diberikan oleh guru-gurunya dari sekolah. Meskipun memiliki kendala dalam proses pembelajaran, namun dia selalu memiliki semangat yang tinggi untuk mengikuti pembelajaran online.

Ketika menulis dan menggambar tugas sekolahnya, ia selalu dibantu oleh anggota keluarga lainnya. Kisah ini mendpatkan begitu banyak apresiasi dari warganet dan mereka memberikan semangat kepada Zuhair untuk bisa belajar online.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...