Tak Ada yang Bisa Catut Nama Presiden, Termasuk Keluarga Sendiri

Tak Ada yang Bisa Catut Nama Presiden, Termasuk Keluarga Sendiri

Jumat, 22 Jan 2016 | 06:45 | Rusmanto
WinNetNews.com - Presiden Jokowi tiba-tiba membuat pernyataan lewat akun twitternya untuk mengabaikan pihak yang catut namanya. Seskab Pramono Anung lalu menjelaskan maksud dari cuitan tersebut.

Baca juga: Siapa pun Catut Nama Saya, Abaikan Saja

"Itu untuk membangun sebuah tradisi baru, dalam sistem pemerintahan yang terbuka tak ada lagi orang yang bisa mengatasnamakan Presiden termasuk keluarga Presiden sendiri," kata Pramono di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, kemarin (21/1/2016).

Presiden Jokowi, kata Seskab, ingin betul-betul mewujudkan pemerintahan yang bersih dari KKN. Sehingga siapa pun, meski bekerja di lembaga kepresidenan atau bahkan keluarga sendiri, tak boleh mengatasnamakan Presiden Jokowi.

Jokowi meminta siapa saja yang catut namanya untuk langsung dilaporkan ke dirinya. Terlebih ketika pada tahun ini proses tender dipercepat di bulan Januari, sehingga jangan sampai ada yang menyalahgunakan nama Presiden.

Sebelumnya cuitan itu ditulis oleh Presiden Jokowi lewat akun @Jokowi kemarin pagi. Tak sedikit orang yang mengait-ngaitkan dengan kasus 'papa minta saham' yang terjadi beberapa waktu lalu.

disadur dari situs detik news

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...