Tak Bisa Ikut Tur Dunia, Vokalis AC/DC Brian Johnson Terpukul

Tak Bisa Ikut Tur Dunia, Vokalis AC/DC Brian Johnson Terpukul

Rabu, 20 Apr 2016 | 11:51 | Muchdi

WinNetNew.com - Vokalis band rock AC/DC Brian Johnson mengaku terpukul karena tidak bisa mengikuti tur dunia band yang membesarkan namanya itu.

Sebelumnya diberitakan, Johnson menyerahkan posisinya sebagai vokalis AC/DC dalam tur bertajuk "Rock or Bust" itu kepada vokalis Guns N' Roses, Axl Rose. Rocker berusia 68 tahun itu menjelaskan alasan band itu menunda 10 konsernya di AS pada Maret 2016 lalu.

Johnson mengakui ia kehilangan sebagian pendengarannya. Hal itu mempengaruhi penampilannya di panggung. Dokter-dokternya pun menyarankan ia tidak tampil di panggung lagi di panggung-panggung besar karena ada risiko ia kehilangan pendengaran total.

Johnson menggambarkan hal itu sebagai "hari paling kelam dalam kehidupan profesionalnya".

 

"Saya benar-benar terpukul dengan kondisi saat ini," katanya.

"Menjadi bagian AC/DC, membuat album dan tampil di depan jutaan penggemar sudah menjadi bagian dari kehidupan saya selama 36 tahun ini. Saya tidak bisa membayangkan tidak menjadi bagian dari hal itu, tetapi sekarang saya tidak punya pilihan," tuturnya.

Band Australia itu dijadwalkan menggelar 10 konser di AS sepanjang bulan Maret dan April 2016. Namun konser-konser itu terpaksa dijadwal ulang. Menurut Johnson, meskipun ada masalah kesehatan itu, ia tidak akan pensiun dari dunia musik. Ia masih bisa menyanyi untuk album AC/DC.

"Saya berharap ketika itu pendengaran saya sudah lebih baik sehingga saya bisa tampil lagi di panggung. Meskipun hal itu belum pasti, tetapi saya optimistis," katanya.

Sumber&Foto dari Kompas, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...