Tak Diduga, Ini Manfaat Air Rebusan Mie Instan

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Tak Diduga, Ini Manfaat Air Rebusan Mie Instan Air rebusan mie, Sumber foto: blog.tribunjualbeli.com
Winnetnews.com - Mie instan telah menjadi makanan cepat saji yang digemari oleh berbagai kalangan. Tidak hanya praktis, rasa dari mie ini sendiri sangat menggoda selera makan. Harga yang ekonomis juga menjadi alasan terutama di saat akhir bulan.

Nah, biasanya memasak mie instan pasti airnya akan dibuang apalagi yang di masak adalah mie goreng. Ada baiknya air rebusannya tidak langsung dibuang karena memiliki manfaat-manfaat yang tidak kamu duga. Mau tau apa saja itu? Simak.

Menyiram tanaman

Peneliti-peneliti telah melakukan percobaan dengan sisa rebusan mie ini. Mereka gunakan air rebusan mie untuk menyiram tanaman, dan ternyata hasilnya dapat membantu menumbuhkan tanaman karena kandungan mineral yang tinggi di dalamnya.

Merendam kacang dan sayuran

Untuk membuat kacang dan sayuran lebih empuk saat dimasak, kamu bisa merendamnya dengan air rebusan mie terlebih dahulu.

Cuci piring

Berfungsi sebagai pembersih alami, air rebusan memilki kandungan pati yang dapat membersihkan piring kotormu.

Merendam kaki yang sedang sakit

Coba panaskan kembali air rebusan mie, lalu masukkan kaki kamu ke dalam karena bisa memberi dampak meredakan sakit di kaki.

Membuat rambut berkilau

Coba siram rambutmu denga air rebusan mie selama 10 menit saja. Kemudian keramas dengan sampo, lihat hasilnya ketika rambutmu sudah kering.

Membuat sup

Kabarnya, air rebusan mie bisa berfungsi sebagai kaldu. Maka itu kamu bisa masukkan air rebusan mie ke dalam sup yang sedang dimasak.

 

Apa Reaksi Kamu?