Tak Hanya dapat Cegah Penuaan Dini, Ini Manfaat Lain dari Buah Delima
Foto: Unsplash/Jonas Renner

Tak Hanya dapat Cegah Penuaan Dini, Ini Manfaat Lain dari Buah Delima

Jumat, 24 Apr 2020 | 16:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Buah delima atau pomegranate belakangan ini cukup dikenal sebagai salah satu bahan alami yang baik untuk kulit. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya dianggap ampuh untuk mencegah penuaan dini, seperti garis-garis halus ataupun keriput.

Tidak hanya mampu mencegah penuaan, buah delima juga memiliki manfaat lain untuk kulit kita lho. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat buah delima bagi kulit.

Mencegah jerawat

Selain antioksidan, buah delima juga memiliki kandungan antimikroba alami yang bisa membantu kita untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Buah delima juga mampu mengontrol produksi minyak berlebihan di wajah, sehingga jerawat tidak timbul.

Melindungi kulit dari sinar UV

Buah ini memiliki kandungan senyawa asam ellagic dan antioksidan polifenol yang dapat memberikan perlindungan alami dari paparan sinar UV. Sehingga mencegah kerusakan pada kulit karena radikal bebas, mengurangi tanda penuaan, hingga membantu mencegah kanker kulit.

Eksfoliasi wajah

Menghilangkan sel kulit mati atau eksofoliasi wajah dapat membantu membuat warna kulit kita jadi jauh lebih merata, serta mengurangi penyebab jerawat. Salah satu bahan yang bagus untuk eksfoliasi adalah biji buah delima yang sudah dihancurkan. Karena hal ini, tidak jarang banyak produk eksfoliasi yang mengadung butiran biji buah delima untuk membuat wajah kita jadi lebih halus.

Meregenerasi sel

Tak hanya untuk mengangkat sel kulit mati, buah delima juga dapat membantu melindungi epidermis dan membantu regenarasi kulit. Selain itu, buah ini dikenal mampu meningkatkan sirkulasi darah, membantu memperbaiki jaringan parut, serta menyembuhkan luka.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...