Tak Hanya di Drama, Boneka 'Squid Game' Ternyata Ada di Desa Ini
Foto: Wikitree

Tak Hanya di Drama, Boneka 'Squid Game' Ternyata Ada di Desa Ini

Selasa, 28 Sep 2021 | 11:33 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Drama Korea ‘Squid Game’ saat ini sedang sangat populer di Netflix dan sering dibicarakan di media sosial. Salah satu yang menarik perhatian dari serial tersebut adalah boneka dari permainan Lampu Merah dan Lampu Hijau.

Bukan sekadar properti syuting, ternyata boneka tersebut benar-benar asli dan ada di sebuah desa di Korea Selatan. Boneka tersebut pertama kali ditemukan oleh warganet.

Melansir Koreaboo, boneka tersebut berada di sebuah desa di Jincheon, Chungcheongbok-do, Korea Selatan. Lokasi tersebut jaraknya sekitar 2-3 jam dari Seoul dengan menggunakan bus atau mobil.

Desa ini memiliki museum kereta kuda yang disebut Macha Land dan boneka ‘Red Light and Green Light’ berada tepat di dekat pintu masuk.

Boneka <b class=Squid Game" height="608" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/Nurul%20Faradila-1632801413.jpg" width="658">
Boneka 'Squid Game' asli di Korea Selatan. Foto: Wikitree

Menurut masyarakat setempat, boneka tersebut sudah ada di desa itu sebelum ‘Squid Game’ dibuat. Bahkan tim produksi meminjam boneka itu dan mengambalikannya setelah selesai digunakan.

Namun sayangnya, salah satu tangan boneka tersebut hilang. Padahal ketika digunakan untuk syuting drama, kedua tangan boneka tersebut ada.

Akan tetapi saat dikembalikan ke museum, salah satu tangannya hilang. Hingga saat ini belum ada penjelasan lebih lanjut ke mana tangan boneka tersebut.

‘Squid Game’ menceritakan tentang undangan misterius untuk mengikuti permainan yang menawarkan hadiah Rp45,6 miliar won. Terdapat sekitar 456 orang yang terlibat dalam permaianan survival tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...