Tak Hanya Lancarkan Pencernaan, Ternyata Konsumsi Makanan Tinggi Serat juga Bantu Wanita Hadapi PMS

Rani
Rani

Tak Hanya Lancarkan Pencernaan, Ternyata Konsumsi Makanan Tinggi Serat juga Bantu Wanita Hadapi PMS Brokoli makanan yang tinggi serat /foto: istimewa

WinNetNews.com - Mengonsumsi makanan tinggi serat bukan hanya dapat melancarkan pencernaan saja, tapi juga dapat berperan sebagai bantuan para wanita menghadapi PMS atau Premenstrual Syndrome.

Dilansir dari Liputan6, Saat memasuki fase PMS, wanita sulit untuk memilih makanan yang dapat diterima oleh tubuhnya. Sebab, kebanyakan dari wanita yang sedang PMS cenderung mengalami kram perut, kembung, dan perubahan mood yang membuat semua rasa makanan terasa tidak enak.

Pada kondisi ini, wanita PMS dianjurkan mengonsumsi makanan berserat tinggi yang bisa didapat dari sayuran hijau. Bahkan kandungan kalsium dan magnesium pada sayuran hijau terbukti kuat untuk memperbaiki mood wanita PMS.

Seperti dikutip dari Boldsky, serat juga diperlukan untuk membawa kelebihan estrogen keluar dari tubuh yang mempengaruhi sistem pencernaan dan membuat kondisi perut selama PMS lebih nyaman.

Selain makanan berserat, produk kedelai seperti edamame, tahu, dan tempe yang mengandung phytoestrogen dapat memblokir efek tidak nyaman selama PMS.

Apa Reaksi Kamu?