Tak Hanya untuk Bayi, Ini Manfaat Baby Oil Bagi Kecantikan

Nurul Faradila

Dipublikasikan 8 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tak Hanya untuk Bayi, Ini Manfaat Baby Oil Bagi Kecantikan
Foto: Yahoo Berita

Winnetnews.com -  Baby oil biasanya digunakan oleh anak bayi untuk membuat kulit mereka tetap lembut dan mengatasi ruam. Namun tak hanya untuk bayi, ternyata baby oil juga bermanfaat untuk orang dewasa.

Apalagi biasanya baby oil mengandung minyak mineral atau minyak nabati. Dokter kulit dari Union Square Laser Dermatology New York City, dr. Y. Claire Chang mengatakan, bahwa di dalam baby oil juga terdapat zat aditif lain seperti vitamin E dan lidah buaya.

Kandungan minyak yang ada di dalam baby oil seperti minyak kelapa, minyak alpukat, atau minyak jojoba, bekerja sebagai oklusif dengan mengunci kelembapan dan melembutkan kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat  baby oil untuk kecantikan.

Pelembab

baby oil
Manfaat baby oil untuk kecantikan. Foto: Freepik

Baby oil mempunyai sifat oklusif sehingga dapat menjaga kulit tetap terhidrasi dengan mengunci kelembapannya secara efektif. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa mengoleksan baby oil setelah mandi ke seluruh tubuh dan pijat perlahan.

Masker rambut

Mengaplikasikan baby oil ke rambut memang bisa membuatnya terlihat berminyak. Namun sebenarnya cara ini menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah kulit kepala dan rambut yang kering.

Mengurangi stretch mark

Seorang ibu hamil juga perlu memerhatikan kondisi kulitnya. Kamu bisa menggunakan baby oil untuk mengurangi stretch mark selama trimester pertama.

Merawat kulit sensitif

Orang berkulit sensitif perlu berhati-hati saat memilih produk skincare. Walaupun terkadang ada baby oil yang beraroma, tapi produk ini masih bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif. Penggunaan baby oil bermanfaat untuk mengurangi iritasi.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...