Tak Harus Mahal, DIY Eyeshadow Dengan Bahan Alami

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Tak Harus Mahal, DIY Eyeshadow Dengan Bahan Alami Sumber foto: printerest.com

Winnetnews.com - Namanya juga wanita, pasti enggak akan jauh-jauh deh dengan produk makeup. Salah satu makeup yang paling banyak digunakan wanita adalah eyeshadow. Sebenarnya eyeshadow ini sendiri sangat mudah ditemukan, dari yang paling murah sampai yang mahal bisa kamu temukan di mall atau supermarket terdekat. Namun, buat kamu yang lagi bokek alias menghemat pengeluaran, di artikel ini akan memberikan kamu beberapa ide untuk membuat eyeshadow dengan bahan alami yang enggak perlu mengeluarkan biaya yang banyak. Penasaran apa saja bahan-bahannya? Simak terus ya!

 

Cocoa powder + Tepung maizena atau tepung garut


Sumber Foto: printerest.com

Kalau kamu menginginkan eyeshadow dengan warna yang kecokelatan, cokelat bubuk atau cocoa powder adalah jawabannya. Kamu hanya perlu mencampurkan cokelat bubuk atau cocoa powder ini dengan tepung maizena ataupun tepung garut agar warna cokelat yang kamu dapatkan terlihat lebih muda dan menempel di kelopak mata.

Bubuk kunyit + Cocoa powder + Tepung garut + Shea butter


Sumber foto: printerest.com

Untuk warna cokelat keemasan, kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit, cocoa powder, tepung garut, dan shea butter. Untuk melihat hasil yang kamu inginkan, ada baiknya oleskan ke tangan terlebih dahulu untuk memastikan warna dari hasil campuran tersebut.

Bubuk arang aktif + Tepung garut


Sumber Foto: printerest.com

Kalau dengan campuran dari kedua bahan ini, kamu bisa mendapatkan eyeshadow yang berwarna hitam. Buat para penggemar makeup dengan tema smokey eyes pasti akan suka dengan hasilnya!

Bubuk akar bit + Tempung garut


Sumber Foto: printerest.com

Hasil dari kombinasi kedua bahan ini akan menghasilkan warna merah terang. Eyeshadow dengan warna ini juga bisa kamu gunakan untuk tampilan natural look.

Sementara itu, kalau kamu menginginkan eyeshadow yang terlihat mengkilat dan terang, cukup dengan menambahkan shea butter saja. Nah, sebelum kamu mencoba bahan-bahan yang ada di atas, ada baiknya untuk mencoba bahannya di kulit tangan agar mengetahui apakah bahan membuat kulit kamu alergi atau tidak.

Selamat mencoba girls!

 

 

 

Apa Reaksi Kamu?