Tak Ikuti Aturan, Fandom NCT Kini Berada di Bawah Pengawasan Ketat Pemerintah Korsel 

Nisa Diniah

Dipublikasikan 11 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tak Ikuti Aturan, Fandom NCT Kini Berada di Bawah Pengawasan Ketat Pemerintah Korsel 
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Fans boygrup NCT, NCTzen mendapat peringatan keras dari Kementrian Korea Selatan. Sebelumnya, fans NCT Dream dan NCT 127 menjadi sorotan karena melanggar aturan konser offline.

Fans NCT diketahui terlihat mendorong petugas keamanan hingga melewati pagar pembatas, menyebabkan rasa tidak nyaman. Karena itulah, banyak kritik dari netizen Korea dilayangkan untuk fandom ini.

Menanggapi hal ini, Kementrian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan, secara resmi memberikan peringatan dan mengungkapkan bahwa kini, NCTzen secara resmi berada di bawah pengawasan ketat.

Fans NCT dikabarkan diawasi oleh pemerintah Korea karena NCT 127 akan menggelar 2nd Tour Neo City: Seoul The Link pada 17-19 Desember 2021. Penjualan tiket dilakukan sejak 19 November 2021 untuk fansite resmi, dan umum pada 23 November 2021.

Dalam surat edaran konser tertulis, "Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata akan memonitoring dengan ketat setelah terjadi insiden penonton yang tidak mengikuti aturan dalam konser offline baru-baru ini. Kami meminta para penonton yang akan hadir dalam konser mengikuti prosedur keamanan."

Pengawasan ketat ini terjadi setelah konser K-Pop in Suncheon 2021 pada 30 Oktober lalu. Saat grup seperti BTOB, Brave Girls, Oh My Girl, TXT, AB6IX, dan lainnya tampil dengan lancar, namun saat penampilan NCT Dream di atas panggung, beberapa NCTzen dikabarkan menyebabkan konser menjadi kacau hingga menutupi pandangan penonton lain. 

"Memalukan sekali," kata netizen Korea dikutip Pann.

"Bayangkan menjadi idol group yang berada di bawah pengawasan pemerintah pasti gugup," ujar netter lain.

"Kementerian Kebudayaan, kerja bagus," puji netter lain.

"Fandom yang lebih terkenal daripada grupnya," komentar netter lain.

"Serius fandom ini sedang menulis sejarah boy group," pungkas yang lainnya 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...