Tak Juara di Piala Super Italia, Giorgio: Jadi Tanda Juve akan Ke Final Liga Champions
Giorgio Chiellini /foto: istimewa

Tak Juara di Piala Super Italia, Giorgio: Jadi Tanda Juve akan Ke Final Liga Champions

Selasa, 27 Des 2016 | 23:21 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Giorgio Chiellini mau Juventus berpikir positif usai kehilangan Piala Super Italia. Baginya ini bisa jadi tanda mereka akan ke final Liga Champions lagi.

Juve gagal menutup tahun 2016 dengan gelar Piala Super Italia usai kalah dari AC Milan di Jassim Bin Hamad Stadium, Jumat (23/12/2016) malam WIB lalu. Bianconeri kalah lewat adu penalti usai berimbang 1-1 di 120 menit.

Chiellini, yang mencetak gol di laga tersebut, menilai kekalahan itu bisa menjadi sebuah pemicu untuk Juve. Seperti halnya ketika mereka dikalahkan Napoli lewat adu penalti di ajang yang sama, dua musim lalu.

Di musim itu Juve melangkah ke final Liga Champions, kendati pada akhirnya takluk dari Barcelona di laga puncak. Chiellini berharap kali ini timnya bisa mengikuti jalur yang sama sampai ke final Liga Champions, dan berkesempatan mendapatkan hasil lebih baik musim ini.

"Di 2014 ketika kami kalah di Supercoppa, kami mencapai ke final Liga Champions. Saya harap ini adalah sebuah batu loncatan untuk enam bulan ke depan," kata Chiellini kepada Gazzetta dello Sport.

"Kami sadar bahwa ini tidaklah ideal, tapi kami bisa meraih hasil-hasil bagus dengan memenangi liga, Liga Champions, dan Coppa Italia."

"Tapi untuk melakukannya, kami harus melanjutkan kerja rutin kami dan menunjukkan tekad baja yang telah membawa kami sejauh ini. Margin perbaikannya ada, tapi bahan kuncinya adalah komitmen dan hasrat untuk berkembang."

"Apa yang terjadi akan menjadi sebuah pelajaran, karena di bulan-bulan yang akan datang, seperti dua tahun lalu, kami harus menikmati sebuah perjalanan besar," imbuhnya dikutip Soccerway.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...