Tak Lagi Islam, Zayn Malik Akui Pindah Agama

Cindy
Cindy

Tak Lagi Islam, Zayn Malik Akui Pindah Agama Foto: Getty Images
Winnetnews.com -  Zayn Malik, Penyanyi ganteng satu ini selalu sukses mencuri perhatian, terutama saat ia mengisi soundtrack untuk film Aladdin Live action yang berujudul A Whole New World. Tak sendiri, Zayn bernyanyi bersama Zhavia Ward. Lagu yang baru saja dirilis ini menjadi trending nomor satu di Indonesia.

Terlepas dari itu semua, tak banyak yang tahu jika kehidupan pribadi Zayn begitu penuh dengan misteri. Pada saat menjadi narasumber di  majalah Vogue Inggris, tahun lalu.

Setelah lama bungkam, akhirnya mantan personel boyband One Direction ini berbicara mengenai keyakinannya. Banyak penggemar menganggap bahwa cowok 25 tahun ini menganut Islam sebagai keyakinannya selama ini.

Anggapan tersebut muncul lantaran ayah Zayn Malik berasal dari Pakistan dan beragama muslim. Tapi, melalui majalah Vogue Inggris tersebut, Zayn membantah anggapan yang selama ini beredar. Ia mengatakan bahwa dirinya bukanlah seorang muslim. “Jujur, saya tidak pernah mengatakan depan umum tentang apa agama saya. Saya tidak menyatakan diri sebagai seorang muslim," ujar Zayn, dikutip dari Vogue (13/11/2018).

Dalam wawancara itu, Zayn mengatakan jika dirinya mempercayai semua orang yang memiliki kepercayaan masing-masing. "Bagi saya, saya memang punya keyakinan spiritual tentang adanya Tuhan. Apakah saya percaya neraka? Tidak!" jelas kekasih Gigi Hadid itu.

Zayn Malik mengaku bahwa ia sangat mudah meyakinkan keluarganya akan keputusannya (soal agama) itu. "Aku senang karena dididik oleh ayah dan ibuku dengan cara islam, aku pergi ke masjid, belajar islam, tapi mereka memberi aku pilihan untuk hidupku," jelasnya.

Dikutip dari Wikipedia, penyanyi kelahiran 1993 ini berkebangsaan Inggris. Pada tahun 2010, Malik mengikuti audisi sebagai artis solo untuk serial televisi Inggris The X Factor.

Setelah dieliminasi sebagai peserta solo, Malik dibawa kembali ke kompetisi, bersama dengan Harry Styles, Niall Horan, Liam Payne, dan Louis Tomlinson, untuk membentuk grup yang kemudian dikenal sebagai One Direction.

Malik keluar dari grup ini pada bulan Maret 2015 dan menandatangani kontrak solo dengan RCA Records. Mengadopsi gaya musik R&B alternatif dalam album studio debutnya Mind of Mine (2016) dan single utama album, "Pillowtalk", Malik menjadi artis Inggris pertama yang album dan single debutnya mencapai nomor satu di Inggris dan Amerika Serikat.

Sejak memulai karier solonya, dia menggunakan mononim Zayn. Malik lahir pada 12 Januari 1993 di Bradford, West Yorkshire, Inggris. Ayahnya, Yasser Malik, berdarah Pakistan, sedangkan ibunya, Trisha Malik adalah orang Inggris, dan berdarah Irlandia dan dibesarkan sebagai Kristen, dan masuk islam sesudah menikah. Ia memiliki seorang kakak perempuan, Doniya, dan dua adik perempuan, Waliyha dan Safaa. Malik dibesarkan di East Bowling, di sebelah selatan pusat kota Bradford.

 

 

Apa Reaksi Kamu?