Tak Mau Kecolongan di Pilkada 2020, Polri 'Maping' Daerah Rawan Konflik
Sumber: Tribunnews.com

Tak Mau Kecolongan di Pilkada 2020, Polri 'Maping' Daerah Rawan Konflik

Sabtu, 15 Feb 2020 | 11:15 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  Menjelang Pilkada 2020 yang digelar serentak di 270 daerah dirasakan oleh semua komponen masyarakat, termasuk pihak aparat keamanan yang selalu siap siaga mengawasi dan menjaga keamanan lingkungan di seluruh penjuru daerah.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, menjelang Pilkada serentak pada 23 September 2020, dia memerintahkan jajarannya untuk memetakan daerah yang rawan konflik.

"Kita telah memerintahkan jajaran kepolisian wilayah untuk memetakan kerawanan menjelang Pilkada mendatang," ujar Agus di Markas TNI AD Yonif 410 Alugoro Blora, Jum’at (14/2/2020) seperti dikutip Liputan6.com.

Pelaksanaan Pilkada 2020 dilaksanakan di 270 daerah, 9 Provinsi, 37 Kota dan 224 Kabupaten. Untuk menjaga situasi di setiap tetap aman dan lancar, polisi menggalakkan operasi kewilayahan.

"Mereka (jajaran kepolisian) sejak dini memetakan daerah yang berpotensi menjadi daerah rawan," ujar jenderal kelahiran Blora tersebut.

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto melakukan kunjungan ke kampung kelahirannya Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Kunjungan tersebut direncanakan selama dua hari, yakni pada Jumat dan Sabtu 14-15 Februari 2020.

Kedatangan Kabaharkam Polri beserta jajarannya menggunakan helikopter turun di lapangan TNI AD Yonif 410/ Alugoro Blora.

Pada Sabtu (15/2/2020), direncanakan Kabaharkam Polri beserta jajarannya menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan yang akan dipusatkan di lapangan Kridosono Blora.

Adapun bakti sosialnya berupa pembagian sembako gratis sejumlah kurang lebih lima ribu paket untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu, rencananya juga akan digelar pengobatan gratis, sunatan massal gratis, serta pemeriksaan psikologi dan donor darah.

Akan digelar juga operasi katarak dan bibir sumbing yang dilaksanakan di rumah sakit Bhayangkara, untuk warga Blora yang sudah terdaftar pelaksanaan operasi bibir sumbing dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...