Tak Mau Salah Langkah, Polri Dalami Peran AL di Kasus Novel Baswedan
Wakapolri, Komjen Pol. Syafruddin/Foto: Zool WNN

Tak Mau Salah Langkah, Polri Dalami Peran AL di Kasus Novel Baswedan

Jumat, 12 Mei 2017 | 15:09 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Pasca diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, AL yang sebelumnya dicurigai polisi sebagai orang yang menyiramkan air keras ke penyidik senior KPK Novel Baswedan akhirnya dilepas. Meski demikian, penyidik masih terus mendalami alibi AL dalam mengungkap kasus yang terjadi 11 April 2017.

"Sedang didalami alibinya. Polda Metro sedang mendalami alibinya apakah dia betul-betul pelaku atau bukan," kata Wakapolri, Komjen Syafrudin di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (12/05/2017).

Penangkapan AL sendiri sebelumnya merujuk kepada foto yang diserahkan Novel kepada penyidik. Informasi Novel ini dielaborasi begitu juga dengan alibi dari AL yang berprofesi sebagai sekuriti di tempat spa di wilayah Mangga Besar, Jakarta Barat.

"Tapi itu informasi dari Novelnya sendiri sehingga sekarang sudah dipanggil, diinterogasi, sedang didalami alibinya. Ini penting, kita jangan sampai salah, harus tepat (menangkap pelaku)," kata mantan Kalemdikpol Polri ini.

Untuk mendalami mengenai AL ini, penyidik sudah terbang ke Singapura untuk menggali informasi dari Novel.

"Sedang didalami, penyidik sedang ke Singapura untuk mendalami itu. Kita harus mencocokan alibi ini dengan semua aspek. Apa yang bersangkutan (AL) betul ada di TKP, mulai dari HP, CDR, dicek semuanya. Dan Novelnya juga dapat informasi dari mana info itu," tukasnya.

AL sendiri ditangkap tim khusus Polda Metro pada Selasa 9 Mei 2017. Setelah diperiksa selama 24 jam, akhirnya dia dilepas Rabu 10 Mei 2017 lantaran dari pemeriksaan sementara tidak terbukti melakukan penyerangan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...