Tak Perlu Repot, 3 Langkah Perawatan Wajah di Rumah Selama New Normal
Ilustrasi

Tak Perlu Repot, 3 Langkah Perawatan Wajah di Rumah Selama New Normal

Kamis, 19 Nov 2020 | 17:15 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Perawatan wajah tentu menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan. Namun, kondisi pandemi saat ini tidak memungkinkan untuk kita bisa rutin melakukan perawatan ke klinik kecantikan.. Baik wanita atau pria, kesehatan kulit wajah tetap menjadi perhatian agar tetap terlihat segar dan bersih.

Ms. Shivali Gupte, Ahli Perawatan Kulit & Rekan Peneliti Senior, Pusat R&D, Perusahaan Obat Himalaya mengungkapkan perubahan gaya hidup ketika new normal dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit.

Dampaknya kulit menjadi terlihat kusam dan tidak merata, atau cenderung kering. Hal ini dipicu oleh banyak faktor termasuk perubahan dalam rutinitas perawatan kulit.

Beberapa cara untuk memberishkan wajah dapat dilakukan untuk menjaga kulit tetap bersih dan sehat, seperti menggunakan produk dengan bahan-bahan alami seperti neem dalam perawatan kulit harian Anda agar dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit.

Berikut 3 langkah perawatan kulit yang bisa Anda coba di rumah, seperti dilansir dari Timesofindia.

1. Mencuci wajah

Langkah yang paling mudah dan mendasar adalah encuci wajah dengan sabun secara lembut. Selain itu dapat memilihpembersih wajah dengan neem atau kunyit untuk menghilangkan kotoran secara efektif. Bahan-bahan ini dikenal membantu mencegah jerawat karena antibakterinya.

2. Scrub

Scrub atauu menggosok wajah juga penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Dengan eksfoliasi dapat membantu menghilangkan komedo dan sel kulit mati, serta membuka pori-pori yang tersumbat. Scrub secara efektif mengelupas sel kulit mati dan kotoran yang mengakar. Gunakan scrub yang aman dan gosok secara perlahan agar tidak merusak skin barrier Anda.

3. Masker kecantikan

Langkah terakhir adalah dengan menggunakan  masker yang sesuai kondisi wajah dan dilakukan secara teratur dapat membantu menghilangkan kotoran yang mengakar dalam wajah, juga meremajakan dan menenangkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, serta membersihkan pori-pori yang tersumbat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...