Tak Perlu Visa, 4 Negara di Eropa Ini Dapat Dikunjungi oleh WNI

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

Tak Perlu Visa, 4 Negara di Eropa Ini Dapat Dikunjungi oleh WNI Sumber foto: google.com

Winnetnews.com - Pasti salah satu dari kamu memiliki keinginan untuk jalan-jalan ke Eropa. Namun, hal tersebut agak susah untuk diwujudkan dikarenakan biaya untuk mengurus visa itu mahal banget guys, terlebih lagi buat beberapa orang yang udah ngurus visa, eh taunya visanya gagal buat didapatkan. Prosesnya panjang banget pokoknya.

Nah, buat kamu yang belum tahu kalau ternyata ada beberapa negara di Eropa yang gak membutuhkan visa untuk dikunjungi, terutama bagi WNI. Negara apa saja sih? Simak terus guys!

  1. Belarusia



    Sumber foto: google.com

    Hal ini sudah berlaku semenjak 2 tahun yang lalu, WNI cukup menggunakan paspor saja agar bisa berkunjung ke Belarusia. Namun, batas liburan ke Belarusia hanya selama 30 hari saja.

  2. Serbia



    Sumber foto: google.com

    Pada Oktober 2017, WNI telah diperbolehkan mengunjungi Serbia dalam batas 30 hari tanpa perlu menggunakan visa. Kalau Serbia ini sih paling cocok buat kamu yang suka banget berpesta. Kamu bisa menemukan segala macam festival disana, pokoknya seru deh!

  3. Ukraina



    Sumber foto: google.com

    Kalau kota yang satu ini, kamu hanya perlu menggunakan layanan visa elektronik doang. Visa tersebut dapat kamu dapatkan secara online tanpa perlu mendaftar ke kedutaan Ukraina atau dokumen-dokumen lainnya. Pokoknya gak ribet deh!

  4. Irlandia



    Sumber foto: google.com

Berbeda dengan Belarusia, Serbia, dan Ukaraina. Sebenarnya WNI harus memiliki visa untuk singgah ke negara ini. Tapi, ada tapinya nih guys, visa tersebut bisa kamu dapatkan secara gratis dari kedutaan Irlandia. Walaupun visa kamu ditolak, kamu gak perlu kehilangan sepeserpun uang dikantongmu. Pasti duah pada taukan kalau ini kotanya para musisi? Seprti Westlife, U2, The Corrs, Boyzone dan juga The Script.

Gimana menurut kamu? Udah waktunya kamu buat pertimbangan jalan-jalan ke kota-kota di atas!

Apa Reaksi Kamu?