Tak Punya Uang, Jenazah Anak Pria ini Ditolak Pihak Makam
Foto: Facebook.com/Abam Botak

Tak Punya Uang, Jenazah Anak Pria ini Ditolak Pihak Makam

Jumat, 17 Jan 2020 | 11:30 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah kejadian memilukan terjadi di Sabah, Malaysia, di mana seorang pria mendapatkan penolakan dari Tempat Pemakam Umum di desanya, saat ia hendak memakamkan anaknya.

Dilansir dari World of Buzz, kejadian ini menjadi pembicaraan publik setelah dibagikan oleh akun Facebook bernama Abam Botak, pada Selasa (14/01) lalu. Melalui postingannya itu, dia menceritakan kalau pria berbaju hijau yang ada di sana baru saja kehilangan bayinya.

Akan tetapi, saat akan memakamkan jenazah anaknya, warga desa di sekitar rumahnya menolak untuk menguburkannya. Penolakan ini terjadi lantaran dia tidak mempunyai uang yang cukup untuk membayar biaya pemakaman dan tidak pula memiliki surat-surat resmi.

image0

Adanya penolakan itu, mmebuat pria yang tidak diketahui namanya tersebut harus mencari tempat pemakaman lain untuk bisa menguburkan anaknya. Hingga akhirnya dia sampai di Sim-sim, Sandakan, Malaysia.

image1

Di mana, warga yang berada di sana memperbolehkan pria itu untuk menguburkan anaknya di TPU setempat. Melalui unggahannya, Abam menyayngkan tindakan warga di dekat rumah pria itu yang tidak mau membantu proses pemakaman jenazah anak tersebut.

“Berapa banyak tanah yang dibutuhkan untuk menguburkan seorang bayi kecil sampai mereka harus menolak untuk membantu pemakamannya,” tulis Abam.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...