Tak Salahkan Siapa-siapa soal Banjir Ibu Kota, Anies Nyatakan Fokus Selamatkan Warga
Foto: ANTARA/Reno Esnir

Tak Salahkan Siapa-siapa soal Banjir Ibu Kota, Anies Nyatakan Fokus Selamatkan Warga

Rabu, 1 Jan 2020 | 17:22 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan akan bertanggung jawab penuh terkait banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta. Anies mengatakan, permasalahan banjir akan segera ditanganinya.

"Intinya kami bertanggung jawab, Pemprov DKI mengambil sikap bertanggung jawab atas masalah yang sekarang muncul. Kami respons cepat bantu tangani," kata Anies di kawasan Latuharhary, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2020).

Anies enggan menyalahkan siapa pun dan fokusnya saat ini adalah menyelamatkan warga.

"Saat ini kami tidak mau salahkan siapa pun dan apa pun. Sekarang adalah saatnya memastikan warga selamat, terlindungi, semua kebutuhan dasar tercukupi. Kami siap bertanggung jawab atas semua yang terjadi di Jakarta," kata mantan Mendikbud ini, sebagaimana dilansir laman Merdeka (1/1/2020).

image0
Anies tinjau lokasi banjir Cipinang. ©2017 (Foto: via Merdeka.com)

Dia pun menghimbau semua jajaran untuk tidak saling menyalahkan. Keselamatan warga haruslah jadi fokus utama saat ini daripada saling menyalahkan.

"Kita fokus membereskan dan saya sampaikan pada jajaran tidak ada saling menyalahkan pada fase ini, tidak usah salahkan hujan, salahkan orang, fase ini pastikan seluruh Jakarta warganya terselamatkan," ujarnya.

Anies menyebut akan memastikan penyebab utama banjir yang mengepung Jakarta pagi tadi apabila banjir telah surut. Sebab saat ditemui, pihaknya masih fokus evakuasi warga.

"Sekarang kita fokus dulu, karena banyak tempat yang tidak mengalami banjir sekarang mengalami. Nanti kita lihat (penyebabnya), kita akan duduk lihat," pungkasnya. [mdk]

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...