Tak Sengaja Bagikan Spoiler ‘Penthouse 2’, Penyiar SBS Ini Dihujat
Foto: Naver

Tak Sengaja Bagikan Spoiler ‘Penthouse 2’, Penyiar SBS Ini Dihujat

Senin, 11 Jan 2021 | 15:10 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Drama Korea “Penthouse” season 2 diketahui masih dalam proses syuting. Musim kedua rencananya akan tayang perdana pada 5 Februari mendatang.

Jelang rilis, penyiar SBS Kim Soo Min menuai kecaman karena secara tidak sengaja memberikan spoiler dari musim kedua “Penthouse”. Kim Soo Min mengupload Vlog di channel YouTube pribadinya.

Kim Soo Min diketahui bergabung dengan SBS sebagai penyiar tahun 2018. Ia menjadi staf termuda yang bergabung dengan perusahaan penyiaran.

Dalam video tersebut, Kim Soo Min mengungkapkan bahwa ia akan tampil sebagai bintang tamu di musim kedua “Penthouse”. Ia tampak merekam dirinya sendiri membaca naskah akting.

image0
Foto: Naver.com

Meskipun kalimat dalam naskah tersebut dipercepat dalam video aslinya, tetapi beberapa netizen memperlambat video untuk mencari tahu apa yang ia katakan.

Naskah tersebut mengungkap bahwa Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) dan Chun Seo Jin (Kim So Yeon) akan mengumumkan pertunangan mereka. Sementara asisten rumah tangga Joo Dan Tae, yaitu pembantu Yang (Kim So Ra), melakukan bunuh diri setelah Oh Yoon Hee (Eugene) menyerahkan diri.

Setelah menuai kontroversi, Kim Soo Min menghapus semua video di channel YouTube-nya dan memprivate akun Instagram-nya. Meski telah menghapus video tersebut, banyak netizen yang tetap mengkritik tindakan Kim Soo Min yang dianggap ceroboh.

“Menurutku SBS akan menghukumnya? Ini bukanlah drama dengan rating penonton yang rendah, ini adalah drama yang mendapatkan rating penonton di atas 20% dan dia merusak sebagian besar dramanya. Itu pasti menjadi hit besar bagi pendapatan perusahaan (iklan 15 detik berharga ratusan ribu, jutaan bergerak per episode). Aku tidak akan terkejut jika dia bahkan dipecat,” kata netizen dikutip Naver.

“Bagaimana ia bisa melakukan ini kepada para aktor dan penulis naskah. Bagaimana ia bisa berpikir untuk membacanya di depan kamera?,” kritik netter lain.

“​Pasti ada yang salah dengan kepalanya atau dia sebodoh itu? Aku berharap dia dihukum karena ini,” tutur netter lain.

“Jadi dia bahkan tidak meminta maaf, dia hanya mengubah statusnya menjadi private? Dia masih sangat muda,” ucap netter lain.

“Begitu banyak orang datang bersama untuk membuat drama ini dan sekarang semua itu hancur karena satu orang,” protes netter lain.

“Ini bukan skandal pertamanya. Mereka harus menghentikannya memposting di SNS. Menjadi muda tidak akan bekerja sebagai alasan lebih lama lagi,” pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...