Tak Sengaja Telan AirPods, Bocah 7 Tahun ini Berhasil Keluarkannya Tanpa Bantuan Dokter
Foto: New York Daily News

Tak Sengaja Telan AirPods, Bocah 7 Tahun ini Berhasil Keluarkannya Tanpa Bantuan Dokter

Senin, 6 Jan 2020 | 11:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - AirPods biasanya kita gunakan saat sedang mendengarkan musik melalui ponsel. Berbeda dari earphone yang sering kita jumpai di pasaran sejak dulu, AirPods tidak memiliki kabel dan hanya bisa mencantelkannya ke telinga.

Baru-baru ini, seorang anak laki-laki asal Georgia, Amerika Serikat, harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat karena tidak sengaja menelan AirPods. Kejadian ini berawal saat bocah berusia 7 tahun itu mendapatkan hadiah Natal berupa AirPods dari kedua orangtuanya.

Dilansir dari New York Daily News, saat sedang mengigit salah satu AirPods, ia pun tak sengaja menelannya dan membuat dirinya tersedak.

Mengetahaui peristiwa itu, keluarga pun segera membawa anak yang tidak diketahui namanya itu ke IGD rumah sakit terdekat, sebelum kemudian melakukan foto rontgen untuk mengetahui posisi AirPods di dalam tubuhnya.

Hasil rontgen menunjukan kalau AirPods tersebut berada di perut, tepatnya pada bagian bawah tulang rusuk sebelah kiri. Dokter yang menangani kejadian ini menyarankan tindakan terbaik, yaitu dengan menunggu AirPods yang masuk ke dalam tubuh untuk dikeluarkan secara alamiah.

Dokter juga menyarankan kedua orangtuanya untuk menjauhkan anak mereka dari perangkat iPhone, agar AirPods yang ada di dalam perutnya tidak tersambung secara otomatis dan dapat menyebabkan rasa sakit.

“Semuanya baik-baik saja. Dalam waktu beberapa hari (AirPods) akan ‘keluar’,” ujar sang ibu, Kiara Stroud, sambil menjelaskan kalau AirPods itu berhasil keluar dengan sendirinya tanpa menimbulkan rasa sakit.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...