Tak Suka dengan Soal Matematika, Gadis Ini Marahi Gurunya
Sumber: Firstcry Parenting

Tak Suka dengan Soal Matematika, Gadis Ini Marahi Gurunya

Senin, 14 Okt 2019 | 16:46 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Dalam media sosial, sering kita temui unggahan foto yang memperlihatkan seorang anak yang memberikan jawaban unik pada soal yang tidak ia mengerti.

Berbeda dengan murid-murid tersebut, gadis berumur 10 tahun ini justru memberikan jawaban yang nyeleneh, lantaran ia tidak menyukai pertanyaan yang ada di lembar soal tersebut.

Ia menjawabnya dengan agak sedikit ‘marah’ kepada gurunya itu. Gadis yang diketahui bernama Rhythm itu menulis jawaban yang membuat sang guru terharu dan menjelaskan kenapa ia memarahi gurunya dnegan pertanyaan tersebut.

Beruntungnya, sang guru memaafkan bahkan memuji gadis yang duduk di bangku kelas 4 itu karena ia mengatakan kalau pertanyaan PR-nya dianggap sedikit menyinggung dan dapat menyakiti hati orang lain.

Ibunya, Naomi, yang mengecek hasil pekerjaan rumah putrinya itu menemukan sebuah pesan yang cerdas untuk gurunya. Wanita itu pun kemudian memutuskan untuk membagikan PR anaknya di media sosial dan menceritakan kisah dibalik jawaban itu.

Kejadian tersebut terjadi saat Rhythm sedang menyelesaikan pekerjaan rumah matematikanya, ia menemukan sebuah pertanyaan yang memintanya untuk membandingkan berat badan tiga orang perempuan.

“Berapa berat badan Isabel dibandingkan dengan siswa yang paling ringan?”

image0

Tanpa basa-basi, Rhythm pun menuliskan, “Pertanyaan ini menyinggung orang lain! Maaf aku menjawabnya, ini jahat,” seperti dikutip dari Mirror.

Gadis asal Utah, Amerika Serikat, ini merasa khawatir dengan respon dari gurunya. Kemudian ia pun menuliskan sebuah surat untuk menjelaskan kenapa ia tidak ingin menjawab pertanyaan tersebut.

image1

“Aku tidak bermaksud kasar, tapi aku berpikir kalau soal matematika tidak baik, karena menilai berat badan orang lain. Juga alasan kenapa aku tidak menuliskan jawabannya karena aku merasa ini tidak baik. Love Rhythm,” tulisnya.

Gadis itu pun juga merasa tidak nyaman dengan penilaian tentang seseorang berdasarkan bentuk tubuh mereka.

“Ayah Rhtyhm dan saya (ibu) sangat bangga dengan Rhythm karena mendengar instingnya dan membela apa yang benar. Guru Rhythm sangat responsif dan menangani situasi dengan sangat hati-hati,” kata Naomi.

Warganet yang melihat unggahan sang ibu di Facebook pun menuliskan komentar mereka.

“Hebat kamu Rhythm!”

“Aku suka seberapa kuat seseorang sepertimu di usia muda.”

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...