Tak Tahan Digaji Kecil, Kurir Ini Tinggalkan Truk Berisi Paket di SPBU
Foto: New York Post

Tak Tahan Digaji Kecil, Kurir Ini Tinggalkan Truk Berisi Paket di SPBU

Jumat, 10 Jul 2020 | 11:11 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Seorang kurir di Michigan, Amerika Serikat keluar dari pekerjaannya saat tengah melakukan kewajibannya. Dia meninggalkan truk berisi paket di sebuah SPBU.

Pria bernama Derrick Lancaster ini diketahui berprofesi sebagai kurir di e-commerce Amazon. Namun lantaran merasa kesal, ia pun nekat meninggalkan truk berisi pesanan para konsumen di pom bensin yang berada di kawasan Detroit.

“Saya keluar dari Amazon, mengendarai mobil itu – saya meninggalkan van sejauh 12 mil dari Southfield, kamu dapat mengambil itu dan bensinnya terisi penuh beserta dengan kunci kontak,” tulis Derrick di akun Twitternya.

kurir amazon
Foto: Twitter/_lilderick

Dilansir dari New York Post, Derrick mengatakan kalau ia frustasi dengan pekerjaan yang melelahkan dan jam kerja yang panjang untuk upah yang kecil. Tetapi ia menyesali bagaimana pengunduran dirinya yang agak tidak konvensional.

“Itu tidak dewasa dan tidak bertanggung jawab pada akhir ku. Pada saat yang sama terasa sudah cukup,” ujarnya.

Derrick Lancaster diketahui harus mengantar ratusan paket dalam waktu kerja 12 jam. Dia pun mendapat tekanan yang tinggi dari perusahaannya bekerja, di mana ia harus mengantarkan paket-paket tersebut dengan cepat dan tepat waktu.

Dengan tugas yang berat seperti itu, ia hanya mendapat banyaran sekitar 15,5 dolar atau Rp223 ribu per jam. Jumlah uang tersebut terasa cukup kecil untuk para pekerja di Amerika Serikat.

“Itu adalah hari saya haru mengantarkan 158, 212 paket, dan itu terus bertambah,” jelas Derrick.

Cuitan yang dibuat oleh Derrick Lancaster pada akhir Juni lalu, sontak viral. Hingga saat ini, cuitan tersebut sudah disukai oleh lebih dari 228 ribu orang dan dibagikan ulang sebanyak 26,8 ribu kali.

Sejak cuitan tersebut tersebar luas, aksi yang dilakukan oleh Derrick dianggap menganggumkan, tapi ada pula yang mencemoohnya. Dirinya dipandang sebagai pahlawan kelas pekerja, namun juga dianggap tidak bertanggung jawab oleh orang-orang yang mengkritiknya, karena dapat membuat orang mengambil barang orang lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...