Tak Takut Bersaing di Indonesia Tiga Skuter Peugeot

Tak Takut Bersaing di Indonesia Tiga Skuter Peugeot

Jakarta - Resmi mengaspal di Indonesia pada Agustus 2015 lalu, pabrikan otomotif asal Prancis, Peugeot Scooters langsung menghadirkan tiga model sekaligus di Indonesia melalui Django 150cc, Citystar 200cc dan Metropolis 400cc. Hadirnya pemain baru di segmen skuter matic premium untuk pasar Indonesia tentu saja membuat persaingan industri otomotif kian sengit.

Menanggapi pasar otomotif Indonesia yang cukup besar, Pihaknya siap bersaing secara ketat dalam industri otomotif Tanah Air yang sesak dengan model baru sepeda motor, Ujar Chief Executive Officer (CEO) Peugeot Scooters, Frederic Fabre.

"Indonesia merupakan pasar yang strategis. Produk premium terus naik, sehingga kami mulai untuk pasar ASEAN. Meskipun kecil, kami merasa pasar premium sangat potensial," ujarnya saat ditemui di Kemang, Selasa malam 29 September 2015.

Selain itu, Fabre juga menegaskan bila Peugeot Scooters bukanlah merek baru untuk jenis skuter matic, karena sudah ada 60 tahun lalu. “Peugeot bukan merek baru, di bisnis skuter kami sudah memulainya sejak 1957, 60 tahun lalu. Besok di 2018 kami akan merayakan hari ulang tahun ke-120 tahun, kami salah satu merek tertua yang melahirkan roda dua. Vespa saja melirik kami,” tambahnya.

Fabre juga menegaskan bila pihaknya bersama Garansindo selaku agen pemegang merek Peugeot Scooterrs di Indonesia akan fokus mengembangkan produk mereka sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

"Kami tidak takut dengan kompetisi yang ada, kami pasti melakukan yang terbaik untuk konsumen, apapun regulasinya. Kami sangat yakin dengan produk kami, kami menawarkan teknologi terbaik, dan kami memiliki komitmen,” katanya.