Tak Takut, Orang-orang Ini Tetap Asik Main Voli saat Gunung Berapi Meletus

Nurul Faradila

Dipublikasikan 8 bulan yang lalu • Bacaan 1 Menit

Tak Takut, Orang-orang Ini Tetap Asik Main Voli saat Gunung Berapi Meletus
Foto: Twitter/ScottDucanWX

Winnetnews.com -  Gunung berapi yang meletus dapat membuat orang-orang ketakutan dan memilih untuk segera mengungsi. Hal ini karena saat meletus, gunung akan mengeluarkan lava yang sangat panas dan berbahaya bagi masyarakat.

Akan tetapi, hal tersebut nampaknya tidak berlaku bagi penduduk Islandia. Dalam video yang belakangan ini beredar di Twitter, masyarakat setempat malah mendekati gunung Fagradalsfjall yang akan meletus.

Dibagikan secara online oleh pengguna Twitter bernama Rut Einardottir, nampak gunung Fagradalsfjall sedang memuntahkan lavanya. Lava tersebut keluar dari mulut gunung dan mengalir ke tanah, serta batuan vulkanik di bawah.

unung berapi
Orang-orang ini tetap asik main voli saat gunung berapi meletus. Foto: Twitter/ScottDucanWX

Walaupun fenomena alam itu tampak menyeramkan, namun sebuah kelompok orang terlihat sedang berdiri di dekat gunung dan bermain voli. Mereka terlihat lebih fokus dalam permainannya, dibandingkan dengan gunung berapi yang meletus di belakangnya.

Di Islandia terdapat sekitar 130 gunung vulkanik. Volanco Discovery menjelaskan bahwa sistem vulkanik Fagradalsfjall yang lebuh luas terdiri dari area retakan, kerucut, dan ladang lava di bagian selatan semenanjung Reykjanes.

Video yang dibagikan oleh Rut sontak viral dan banyak warganet yang memuji keberanian orang-orang yang tetap tenang bermain voli, meskipun gunung berapi sedang meletus.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...