Tak Tanggung-tanggung, Ibu Ini Masak dengan Micin Setengah Kantong

Nurul Faradila
Nurul Faradila

Tak Tanggung-tanggung, Ibu Ini Masak dengan Micin Setengah Kantong Ilustrasi (unsplash)

Winnetnews.com -  Beberapa waktu yang lalu, sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu pedagang kaki lima (PKL) yang memasak menggunakan banyak MSG atau yang dikenal sebagai micin. Ibu itu nampak menuangkan begitu banyak micin ke dalam panci. 

Video yang diambil di lokasi sang ibu bekerja pun menjadi viral di media sosial. Dilansir dari World of Buzz, Ibu ini berasal dari Thailand.

Wanita 42 tahun itu diketahui menggunakan setengah plastik besar MSG ke dalam makanan mereka. Ibu ini mengaku kalau ia sama sekali tidak takut dengan kritik dan celaan dari orang-orang.

Dalam video itu, terlihat sang ibu sedang membuat adonan yang disebut Somtam, sejenis salad pepaya. Dengan santainya, ia menuangkan setengah micin ke masakannya. Dia mengatakan, kalau ini sudah menjadi "resep keluarga" selama bertahun-tahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by receh tapi sayang (@recehtapisayang) on

"Aku tidak memasukkan seluruh (micin) dari kantong, jangan kaget! Aku hanya menaruh separuh kantong," ujarnya diiringi tawa kecil.

Ibu ini juga menambahkan kalau ini adalah "perpaduan resep yang tepat" dari MSG yang dibutuhkan untuk membuat hidangan dalam jumlah besar. Dia juga mengatakan kalau orang yang merekam hanya memperlihatkan ketika ia sedang menuang MSG. Karenanya muncul pandangan negatif dari warganet.

Sebelumnya, banyak warganet yang memberikan kritik kepada ibu pedagang kaki lima itu.

"Pantes makanan pinggir jalan tuh enak-enak :(," tulis seorang warganet.

"Pulang-pulang cumlaude," tulis seorang warganet yang menanggapi video itu dengan candaan.

Apa Reaksi Kamu?