Tak Tertandingi, TVXQ Ungguli BTS Sebagai Grup K-Pop Dengan Jumlah Penonton Konser Terbanyak Di Jepang
Foto: Pinterest

Tak Tertandingi, TVXQ Ungguli BTS Sebagai Grup K-Pop Dengan Jumlah Penonton Konser Terbanyak Di Jepang

Sabtu, 16 Nov 2019 | 15:26 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Selama 2 dekade, Jepang menjadi negara tujuan bagi penyanyi dan grup-grup K-Pop untuk mengembangkan karir. Beberapa nama grup K-Pop populer sukses menaklukan hati penggemar Jepang.

Salah satunya adalah TVXQ. Meski telah belasan tahun berkarir, duo Yunho dan Changmin telah membuktikan popularitas mereka yang tak tertandingi di Jepang. Baru-baru ini, majalah Jepang Nikkei Entertainment merilis hasil perolehan penonton dari grup-grup K-Pop di Jepang pada 2019.

Setelah mengumpulkan informasi penjualan tiket untuk artis Korea di Jepang di tahun 2019, TVXQ berada di urutan teratas dengan 571.000 penonton konser di lebih dari 11 pertunjukan, melampaui konser BTS dengan 531.000 penonton di lebih dari 12 pertunjukan.

image0

Pada tahun 2018, jumlah penonton bahkan lebih tinggi untuk TVXQ di angka 1.280.000 penonton di lebih dari 48 pertunjukan konser, sementara BTS memiliki 375.000 penonton di lebih dari 11 pertunjukan konser.

Dengan angka ini, bisa dibilang bahwa TVXQ benar-benar sangat populer di Jepang. Popularitas mereka belum berkurang karena grup veteran asal SM Entertainment ini berkuasa di Jepang.

SEVENTEEN berada di urutan ketiga dalam daftar dengan 445.000 penonton konser di lebih dari 29 pertunjukan, TWICE berada di urutan ke-4 dengan 399.000 penonton konser di lebih dari 16 pertunjukan, iKON berada di posisi ke-5 dengan 251.000 penonton konser di lebih dari 44 pertunjukan, dan Taemin berada di urutan ke-6 dengan 226.000 penonton konser di lebih dari 17 pertunjukan.

Hasil ranking dari majalah Nikkei Entertainment ini pun langsung menjadi perbincangan hangat netizen di situs TheQoo. Tak sedikit dari mereka yang memberikan pujian untuk TVXQ dan BTS.

"TVXQ adalah tembok di Jepang," komentar seorang netter.

"TVXQ luar biasa ... BTS semakin populer di Jepang," seru netter lain. 

"Hanya ada 2 orang di TVXQ dan tidak ada anggota Jepang. Bagaimana mereka begitu terkenal?," tambah netter lain.

"BTS luar biasa dalam banyak hal... Mereka bahkan menggelar fanmeeting di Jepang di akhir tahun," ujar yang lain

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...